Bantuan MNC Peduli, Korban Kebakaran di Manggarai: Terus Perhatikan Warga yang Membutuhkan

Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:31 WIB
loading...
Bantuan MNC Peduli,...
MNC Peduli memberikan bantuan berupa underpad untuk lansia dan balita, masker, hingga vitamin pada warga terdampak kebakaran Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - MNC Peduli memberikan bantuan berupa underpad untuk lansia dan balita, masker, hingga vitamin pada warga terdampak kebakaran Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024). Mereka mengungsi di Pos Pengungsian SDN 05 Manggarai.

Warga menyampaikan rasa terima kasih yang tulus dan mendoakan kejayaan MNC Peduli. "Semoga semakin sukses dan jaya selalu ke depannya dan terus memperhatikan warga membutuhkan, utamanya yang sedang terkena musibah," ujar warga korban kebakaran, Cici (46) di lokasi, Rabu (14/8/2024).



Tim MNC Peduli memberikan bantuan pada ibu Cici, Wangsih (69) yang telah berusia lanjut berupa underpad dan vitamin. Wangsih merupakan salah satu warga terdampak yang sejatinya dalam kondisi kurang baik kesehatannya.

Wangsih hanya bisa mengistirahatkan tubuhnya di kasur akibat usianya yang telah lanjut dan menderita sakit darah tinggi serta diabetes. Bantuan yang diberikan MNC Peduli dapat meringankan bebannya.

"Alhamdulillah mengurangi beban ibu saya. Kebutuhan bagi lansia itu sebenarnya diperlukan makanan lembek, nasi lembek, atau bubur gitu yah, itu yang sangat dibutuhkan. Kalau di sini adanya makanan (nasi) biasa kan tidak bisa dimakan oleh lansia, apalagi yang sudah dibarengi sakit-sakitan," ungkapnya.

"Lalu, biskuit untuk lansia karena sebagai ganti kalau tak ada bubur, ager. Karena nggak ada, jadi saya membeli sendiri bubur atau snack lalu dicampur dengan susu," tambahnya.

Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan DR Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Agustus 2024 membuat ratusan rumah dan 3 ribu jiwa warga di RW 06 dan RW 12 terdampak. Warga mengungsi di tempat pengungsian sementara, salah satunya di SDN 05 Manggarai dengan 1.850 orang mengungsi di tempat tersebut.

Wakil Ketua RW 09 Nana Permana menyampaikan terima kasih pada MNC Peduli atas bantuan yang diberikan. Pasalnya, hingga kini warga masih membutuhkan berbagai macam bantuan yang akan didistribusikan kepada lansia dan balita.

"Terdapat 1.850 jiwa pengungsi atau 375 Kepala Keluarga. Kami ucapkan terima kasih pada MNC Peduli yang sudah membawa bantuan ini. Semoga MNC Peduli ke depannya terus berjaya, eksis, dan sukses, apa yang diberikan bisa bermanfaat pada masyarakat, khususnya warga terdampak dan mereka tetap semangat meneruskan hidupnya," kata Nana.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)