Berhalusinasi, Pria Ini 2 Hari Ngumpet di Atas Tiang Reklame Setinggi 5 Meter

Jum'at, 12 Maret 2021 - 20:52 WIB
loading...
Berhalusinasi, Pria Ini 2 Hari Ngumpet di Atas Tiang Reklame Setinggi 5 Meter
Seorang pria berinisial M (53) berhasil dibujuk turun setelah nekat bersembunyi di atas tiang reklame di Jalan Raya Kebon Kopi, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Okezone/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang pria berinisial M (53) nekat bersembunyi di atas tiang reklame di Jalan Raya Kebon Kopi, Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Keberadaan pria ini di atas tiang reklame menghebohkan warga sekitar.

Kejadian itu dilaporkan kepada pihak Polsek Pondok Aren dan petugas yang datang membujuknya untuk turun dari tiang setinggi 5 meter. (Baca juga; Jalan Dipagar Beton Pemilik Tanah, Warga Ciledug Berharap Pemerintah Hadir )

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Riza Sativa, menerangkan, pihaknya mendapat kabar jika ada seorang pria yang berada di atas ketinggian sejak 2 hari lalu. Kemudian pria tersebut berhasil dibujuk untuk turun pada Jumat (12/3/2021) pukul 11.00 WIB.

"Iya jadi kita dapat informasi ada orang yang naik tiang papan reklame sudah dua hari dan belum turun. Tadi siang kita ke TKP, datang ke lokasi. Jadi tadi kita bujuk dan akhirnya mau turun," katanya. (Baca juga; Pembakar Rumah Mantan Pacar di Tangerang Ngaku Sakit Hati Diputusin )

Berhalusinasi, Pria Ini 2 Hari Ngumpet di Atas Tiang Reklame Setinggi 5 Meter


Pria itu lantas dibawa ke Mapolsek dan diberi makan dan minum. Dari pemeriksaan, diketahui jika M mengalami halusinasi seolah dikejar-kejar sesuatu hingga memilih berlindung di atas tiang reklame. "Jadi semacam berhalusinasi itu," sambungnya.

M datang dari suatu wilayah di Pemalang, Jawa Tengah. Akibat halusinasi itu, M mengaku tak sadar telah menaiki tiang tersebut. Dari hasil percakapannya di kantor polisi, tak nampak ada gangguan kejiwaan yang dialami M.

"Dia dari Pemalang. Nggak ada gangguan kejiwaan, karena ngobrolnya masih normal. Jadi pengaruh halusinasi dia aja dikejar-kejar, sampai akhirnya naik ke atas," pungkas Riza.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)