Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Rp21,7 Miliar ke Kota Serang untuk Pengelolaan Sampah

Selasa, 09 Maret 2021 - 22:08 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Rp21,7 Miliar ke Kota Serang untuk Pengelolaan Sampah
Pemkot Tangsel memberikan bantuan khusus sebesar Rp21,7 miliar kepada Pemkot Serang, untuk pengelolaan sampah di Kota Serang.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bantuan khusus sebesar Rp21,7 miliar kepada Pemkot Serang, untuk pengelolaan sampah di Kota Serang .

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tangsel, Wismansyah mengatakan, bantuan Khusus diberikan kepada Pemkot Serang untuk membantu sistem pengolahan sampah di kota itu, dalam menyiapkan infrastruktur pendukung pembuangan sampah. "Kerja sama ke Kota Serang, alhamdullilah DPRD Tangsel sudah memberikan persetujuan memberikan bantuan khusus Rp21,7 miliar," kata Wismansyah kepada SINDOnews, Selasa (9/3/2021).

Dilanjutkan dia, bantuan khusus itu memudahkan Kota Serang di dalam melakukan pembangunan pengolahan sampah. Sehingga, kerja sama pembuangan sampah dari Kota Tangsel ke Kota Serang, dapat berjalan mulus dan baik-baik saja.

"Artinya kita membantu Pemkot Serang juga untuk menyiapkan infrastrukturnya di sana terkait TPA. Jadi ini bantuan khususnya untuk pengolahan sampah di Kota Serang," ujarnya. Rencananya, kerja sama pembuangan sampah dari Kota Tangsel ke Kota Serang, akan dilakukan selama tiga tahun.

Dalam sehari, Pemkot Tangsel akan membuang sampah ke Kota Serang sebanyak 400 ton. Setiap tonnya, dikenakan retribusi Rp175 ribu. "Jadi, setiap hari nanti kita buang 400 ton. Itu volume sampah yang masuk ke TPA Cipeucang. Yang jelas, kita usahakan sampah yang kita kelola sekarang itu yang kita buang ke Kota Serang," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)