Kampung Tangguh Jaya di Muara Angke Perkuat 3T

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:54 WIB
loading...
Kampung Tangguh Jaya di Muara Angke Perkuat 3T
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana meninjau Kampung Tangguh Jaya di RW 11 Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (9/3/2021). Foto Sindonews
A A A
JAKARTA - Program Kampung Tangguh Jaya di Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara memperkuat penerapan 3T atau Tracing, Testing, dan Treatment dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, penerapan 3T juga berkoordinasi dengan TNI dan pihak kelurahan. Selain itu, Kampung Tangguh Jaya di Muara Angke juga melakukan rapid test ke beberapa warga RW11.

Baca Juga:Posko Kampung Tangguh Jaya Basecamp Benda Tangerang Berhasil Tekan Kasus Aktif Covid-19

"Alhamdulillah 35 warga kami lakukan rapid test dengan hasil seluruhnya negatif dan juga dilakukan upaya penyemprotan hingga membagikan bantuan paket sembako bagi keluarga terdampak Covid-19," kata Putu saat meninjau langsung RW 11 Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:Kampung Tangguh Jaya Berhasil Tekan Kasus Covid-19, Buktinya di Kawasan Rusun Muara Angke

Tak hanya itu, Putu menyebut, sosialisasi soal memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan juga terus digaungkan oleh instansi terkait kepada warga setempat. "Kami lakukan perbaikan maupun penambahan titik lokasi mencuci tangan, juga membagikan paket masker, hand sanitizer, vitamin sekaligus membagikan pamflet imbauan 3M kepada warga," ujar Putu.

Segala upaya tersebut, dikatakan Putu, merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan program Kampung Tangguh Jaya yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. "Kami sedang kembangkan Kampung Tangguh Jaya untuk menyasar lingkungan RW 11 di Muara Angke," tutur Putu.

Baca Juga:Polda Metro Jaya Optimistis Program Kampung Tangguh Jaya Tekan Penyebaran Covid-19

Ketua RW 11, Castam menyambut positif pengembangan yang dilakukan di lingkungan setempatnya. Ia berharap, tidak adalagi warganya yang terjangkit virus corona. "Tadi kami difasilitasi rapid test, diberi bantuan masker, sarana cuci tangan, disinfektan, obat, dan juga paket sembako. Warga sini senang dan alhamdulillah per hari ini warga yang positif tinggal satu orang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran," kata Castam dikesempatan yang sama.

Setelah mengunjungi RW 11, Putu dan jajaran juga meninjau Kampung Tangguh Jaya Rusun Muara Angke. Menurutnya, kondisi lingkungan di Rusun Muara Angke sedikit lebih baik karena ditunjang beberapa sarana fasilitas umum warga. "Disini selain ada posko kesehatan, ada juga ruang pelayanan kesehatan, ada juga ruang isolasi mandiri dan juga sudah menerapkan one gate sistem untuk permudah pengawasan," kata Putu.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)