AMPB Berkembang di 4 Provinsi

Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:43 WIB
loading...
AMPB Berkembang di 4 Provinsi
Pengukuhan empat Pengurus Wilayah (PW) AMPB di Sekretariat Pimpinan Pusat AMPB Pusat di Jakarta, Jumat (5/3/2021). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah menegaskan Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi Purwopranjono kian solid.

Hal ini dibuktikan dengan mengukuhkan empat Pengurus Wilayah (PW) AMPB di Sekretariat Pimpinan Pusat AMPB Pusat di Jakarta, Jumat (5/3/2021). Empat PW yang dikukuhkan yakni AMPB Sumatera Selatan, Banten, Maluku dan Sulawesi Selatan.
Baca juga: Polemik Berkarya Selesai, AMPB: Saatnya Kader Partai Bersiap Menyongsong Pemilu 2024

Dalam pemberian mandat tersebut, Fauzan memberikan pesan kepada mandataris agar dapat menjadikan Partai Berkarya sebagai ‘rumah’ untuk anak muda di provinsi masing-masing.

"Yang terjadi di Jakarta banyak sekali anak muda yang ingin bergabung dengan AMPB, karena mereka merasa Partai Berkarya seperti rumah keduanya. Hal ini harus dilanjutkan di daerah-daerah lainnya dengan tata kelola yang baik dan bermanfaat," ujar Fauzan.

Dia menargetkan tahun ini akan mengukuhkan kepengurusan wilayah hingga 34 provinsi. Dia ingin AMPB sebagai mesin penggerak Partai Berkarya di seluruh provinsi. "Harapan saya AMPB pusat bisa menggelar konsolidasi nasional tahun depan dan kita bisa melahirkan banyak tokoh muda," katanya.

Bendahara Umum AMPB AlKahfy Try Dalle mengatakan, pengurus wilayah tidak terpengaruh dengan putusan PTUN yang memenangkan gugatan kubu Tommy Soeharto.

Sebab, putusan tersebut tidak akan memberi pengaruh kepada kepengurusan Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi PR. ”PW AMPB diminta merangkul kader-kader lama dan fokus mencari kader baru di daerah,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan sebisa mungkin galang dan rangkul kader lama dan baru. “Kader lama kalau bisa kita bina dan rangkul. Tapi, kalau tidak bisa kita jalan saja. Kita harus banyak berbuat untuk masyarakat," ujar Fauzan.
Baca juga: Ketum AMPB Sebut Vaksin Seperti Air di Tengah Dahaga

Ketum PW AMPB Sumatera Selatan Fitriansyah mengaku bangga dengan pengukuhan ini. Pihaknya akan langsung bekerja menjalankan program-program organisasi sesuai arahan Pimpinan Pusat AMPB dan DPW Partai Berkarya Sumatera Selatan. “Kami siap laksanakan tugas dan sudah ada 5 calon Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yang siap diberikan mandat,” katanya.

Ketua PW AMPB Sulawesi Selatan Zakaria Ibrahim menambahkan kepercayaan yang diberikan Pimpinan Pusat AMPB akan dijalankan dengan beragam program di daerah.

Pihaknya juga sudah mencanangkan program perekrutan kader dan pengenalan Partai Berkarya kepada masyarakat. "Kami akan berusaha sekuat tenaga AMPB berkiprah di perpolitikan daerah kami," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)