150 Anggota Polres Metro Bekasi Jalani Vaksinasi COVID-19

loading...
150 Anggota Polres Metro Bekasi Jalani Vaksinasi COVID-19
Sebanyak 150 personel lingkup Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota mulai menjalani vaksinasi COVID-19 di Jalan Veteran, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (4/3/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Sebanyak 150 personel lingkup Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota mulai menjalani vaksinasi COVID-19 di Jalan Veteran, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (4/3/2021). Ditargetkan vaksinasi massal ini dilakukan kepada seluruh anggota Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota yang berjumlah 1400 orang.

Anggota yang akan divaksin, terlebih dahulu melakukan registrasi serta pemeriksaan kesehatan. Anggota yang tidak memenuhi standar kesehatan untuk vaksin maka akan dibatalkan. ”Kegiatan ini dimulai dengan adanya Swab Antigen,” kata Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari. (Baca juga; Jokowi: 4,6 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba Bulan Ini )

Setelah mengikuti swab antigen, kata dia, lalu melakukan verifikasi data kemudian screaning yaitu pemeriksaan suhu badan setelah itu baru diadakan penyuntikan vaksin. Petugas medis menyiapkan 150 buah vaksin. ”Vaksinasi sendiri akan dilakukan secara bertahap kepada 1.400 anggota seluruh polisi di Bekasi,” ujarnya. (Baca juga; Update Vaksinasi 4 Maret: 2.286.123 Orang Telah Divaksinasi COVID-19 di Tanah Air )

Untuk itu, Erna berharap dengan vaksinasi tersebut dapat mencegah penularan wabah COVID-19 khususnya di jajaran Polres Metro Bekasi Kota. ”Harapan kita dengan adanya vaksin ini dapat berkurang penularan Covid-19, dan mudah-mudah para anggota diberi kesehatan, dan hasil swab semua anggota negatif COVID-19,” tegasnya.

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top