Gagal Curi Motor Sport di Matraman, Motor Matik Akhirnya Digasak

Kamis, 04 Maret 2021 - 14:48 WIB
loading...
Gagal Curi Motor Sport di Matraman, Motor Matik Akhirnya Digasak
Pencuri menggasak motor matik di kos-kosan kawasan padat penduduk Gang Lontar 4, Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian motor menyasar sebuah kos-kosan di kawasan padat penduduk Gang Lontar 4, Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur, terekam kamera pengintai/CCTV, Kamis (4/3/2021). Motor matik raib digasak pelaku.

Dalam menjalankan aksinya pelaku sempat mengincar motor sport yang terparkir di kos-kosan. Namun, karena gagal menjebol kunci kontak, pelaku akhirnya memilih motor matik.


Wendy, penjaga kos-kosan mengatakan, pencurian motor terjadi sekitar pukul 04.50 WIB. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku yang berjumlah dua orang merusak gembok pagar kosan. "Satu orang masuk dan yang satunya lagi jaga di luar," ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Setelah merusak gembok, pelaku sempat memantau kondisi sekitar baru kemudian melancarkan aksinya. Awalnya pelaku mengincar motor sport, namun karena kunci kontak tak kunjung berhasil dijebol akhirnya motor matik menjadi sasaran. "Kalau dari rekaman CCTV pelaku sempat otak-atik kunci kontak motor sport, tapi engga bisa. Habis itu baru ke motor matik," katanya.


Pencurian motor berlangsung cepat. Para pelaku terlihat sudah mahir dalam urusan merusak kunci kontak motor. "Udah lihai banget pergerakannya, enggak ada suara gaduh. Jadi orang yang di dalam kosan enggak bangun," ucap Wendy.

Korban yang mengetahui motornya raib telah melaporkan kejadian ke Polsek Matraman. "Udah saya antar buat laporan ke Polsek Matraman. Semoga pelaku segera ketangkep," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)