Pencuri Motor yang Babak Belur Dihajar Massa di Serpong Akhirnya Tewas

Selasa, 05 Januari 2021 - 17:16 WIB
loading...
Pencuri Motor yang Babak Belur Dihajar Massa di Serpong Akhirnya Tewas
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Pelaku pencuri sepeda motor yang babak belur dihajar massa setelah aksinya kepergok di Kontrakan Saung Sakinah, Jalan Hj Jamat, Gang Rais, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya meregang nyawa. Pelaku sempat disebut berpura-pura pingsan saat diamuk warga.

Pelaku yang diketahui berinisial F meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. "Ya, pelaku akhirnya meninggal. Jadi di sana pelaku diamankan warga, kemudian diamuk massa. Pelaku menderita luka cukup serius lantaran dikeroyok warga," ujar Kapolsek Serpong Kompol Supriyanto, Selasa (5/1/2021).

Supriyanto membenarkan pelaku memang sempat pingsan karena mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya. (Baca juga: Kepergok Warga, Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa)

Pelaku diamuk warga yang memergoki aksinya. Tidak berselang lama petugas datang ke lokasi dan mengevakuasi pelaku yang sudah dalam keadaan payah. Kemudian pelaku dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Tetapi nahas tidak berselang lama pelaku tewas.

"Saat kita amankan pelaku belum dilakukan pemeriksaan, karena kondisinya menderita luka cukup serius, dan langsung kita bawa ke RS Polri Kramat Jati. Tapi kurang lebih satu jam ditangani dokter, pelaku tewas," bebernya. (Baca juga: Ibu Membawa Anak Terekam CCTV Maling Sepeda Motor di Bekasi)

Sementara itu, Nita (36), penghuni kontrakan Saung Sakinah mengaku prihatin saat tahu pelaku meninggal dunia. Katanya, pelaku yang meninggal memiliki peran sebagai joki.

Saat kejadian, F menunggu di luar gerbang kontrakan, menunggu temannya mencuri motor di rumah salah seorang pemilik kontrakan. Apesnya, aksi pelaku ini ketahuan dan warga langsung meneriakinya maling. (Baca juga: Diteriaki Maling Anjing, Pria di Deliserdang Tewas Digebuki Massa dan Motor Dibakar)

Gagal maling motor, pelaku langsung kabur. Saat akan keluar kontrakan, pintu gerbang sempat ditutup. Namun pelaku akhirnya bisa melarikan diri dari tangkapan warga sekitar.

Nahas, pelaku lain yang tertangkap saat menunggu motor keburu panik. Bukan tancap gas dengan motornya, pelaku malah kabur ikut lari dan motornya ditinggal. Sialnya, pelaku ini tertangkap dan dihakimi massa.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)