Kronologis Penangkapan Wanita Pemilik Mobil TNI Bodong yang Viral di Medsos

Kamis, 04 Maret 2021 - 09:54 WIB
loading...
Kronologis Penangkapan Wanita Pemilik Mobil TNI Bodong yang Viral di Medsos
Wanita pemilik mobil TNI palsu tengah diperiksa Puspom TNI. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom TNI) telah mengamankan warga berinisial RHK alias Pooja yang aksinya sempat viral karena membuat konten mobil pribadi dengan pelat nomor TNI bodong . Langkah cepat TNI akhirnya membuahkan hasil dan memastikan, bahwa kendaraan tersebut mobil pribadi dengan pelat palsu.

Informasi yang didapat MNC Portal Indonesia, pengamanan terhadap pembuat konten pelat TNI bodong dilakukan pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 23.30 WIB. Dilakukan Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Slw serta Lidpam Denpom III/5 Bandung beserta Satlak Gakkum WaL Denpom III.

Berikut kronologi pengamanan terhadap mobil TNI bodong: Pertama, Puspom TNI atas perintah Danpuspom TNIberkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk mendapatkan data pengguna media sosial (medsos) Tik Tok yang berkaitan dengan permasalahan tersebut di atas.

Setelah mendapat data pengguna Tik Tok itu selanjutnya berkordinasi dengan Pomdam III Siliwangi dan Gartab Bandung untuk melakukan penyelidikan.Pukul 21.00 WIB, Anggota Lidpamfik mendapat perintah dari Dandenpom III/5 Bandul untuk mendatangi TKP berkaitan adanya video viral tentang penyalahgunaanPelat Nomor Dinas TNI yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Pukul 21.10 WIB, Anggota Lidpamfik menuju kompleks perumahan Batununggal Mulia, Kota Bandung. Pukul 21.30 Wib Anggota Lidpamfik tiba TKP dan bertemu dengan pemilik rumah berinisial ER slias Sdr Beni alias Leonardo alias Kwe Liong Chun. Didapat keterangan bahwa mobil yang viral di tik tok menggunakan Plat Nomor Dinas TNI sedang di pakai istrinya ke Purwakarta.

Pukul 23.15 WIb, Istri Sdr Beni atas nama RHK beserta sopir pribadinya tiba di rumah menggunakan kendaraan Camry No Reg 3423-00 Yang sudah di ganti dengan nomor polisi D 17 YRZ.

Pukul 23.30 sampai 6.00 Wib pemilik mobil tiba beserta istrinya dan Sopir Pribadinya diamankan ke Denpom III/5 Bdg untuk dimintai keterangan tentang darimana mendapatkan Plat nomor Dinas TNI dan di akui bahwa surat kendaraan dinas TNI Palsu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)