Protes Pengurukan Situ Dicuekin, Bachtiar Chamsyah: Saya Malu sebagai Bekas Menteri 9 Tahun

Senin, 01 Maret 2021 - 18:47 WIB
loading...
Protes Pengurukan Situ Dicuekin,  Bachtiar Chamsyah: Saya Malu sebagai Bekas Menteri 9 Tahun
Mantan Mensos Bachtiar Chamsyah telah mengirimkan surat protes kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany soal Pengerukan situ tak berizin di Jalan Raya Puspiptek. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Pengurukan situ tak berizin di Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) , terus berlanjut. Padahal warga sekitar yang juga merupakan mantan Menteri Sosial (Mensos) Bachtiar Chamsyah, telah mengirimkan surat protes kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.



Bachtiar Chamsyah menuturkan secara personal telah menyurati Airin pada 14 Februari 2021 lalu. Isi surat itu di diantaranya membeberkan tentang pengurukan situ di Jalan Raya Puspiptek serta manfaat keberadaan situ sebagai ekosistem lingkungan.

Protes Pengurukan Situ Dicuekin, Bachtiar Chamsyah: Saya Malu sebagai Bekas Menteri 9 Tahun


"Saya sudah bersurat kepada wali kota pada 14 Februari lalu. Saya tak sendiri, karena saya juga melampirkan tanda tangan warga sekitar lainnya yang menolak dan merasa keberatan atas izin rencana pengurukan karena akan merusak lingkungan," ujarnya, Senin (1/3/2021).



Surat itu sudah dibalas Airin pada 24 Februari 2021 dengan membuat disposisi kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU). Lantas dinas terkait memberikan balasan surat kepada Bachtiar Chamsyah yang isinya menjelaskan hasil rapat lintas OPD yang mengharuskan adanya izin dari pengerukan situ tersebut.

Protes Pengurukan Situ Dicuekin, Bachtiar Chamsyah: Saya Malu sebagai Bekas Menteri 9 Tahun


"Hasil rapat mereka semua mengatakan perlu dibuat izin, artinya kan clear itu. Tapi faktanya apa? Di lapangan mesin dan truk tetap beroperasi, enggak ada yang berani menghentikan itu? ini kan aneh. Kemana wibawa Pemda?" ucapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)