Bentrok Ormas di Tangsel, 2 Bocah Salah Sasaran Luka Bacok

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:47 WIB
loading...
Bentrok Ormas di Tangsel, 2 Bocah Salah Sasaran Luka Bacok
Dua kelompok organisas masyarakat (Ormas) kembali terlibat bentrokan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Okezone/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) kembali terlibat bentrokan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Buntut kejadian itu, posko kedua ormas diserang hingga menyebabkan 2 bocah menjadi korban salah sasaran dan mengalami luka bacok.

Belum diketahui secara detail pemicu perselisihan dari kedua ormas tersebut. Namun pada Minggu 28 Februari 2021 dinihari, terjadi konsentrasi 2 kelompok ormas di sekitaran Maruga, Ciputat. Selang beberapa saat, sebuah gardu Posko FBR di Perigi diserang sekelompok orang. (Baca juga; Asuh Anak di Depan Rumah, Ibu Ini Jadi Korban Penjambretan di Tangsel )

Seolah saling berbalas, pagi harinya pukul 04.30 WIB, giliran Posko milik PP di Jalan H Isa, Rengas, Ciputat Timur, didatangi sejumlah pria bersenjata tajam. Dua orang anak yang sedang tertidur di sana, BR (15) dan JN (18), menjadi korban salah sasaran. Keduanya mengalami luka parah akibat bacokan senjata tajam.

Pantauan di lokasi Posko Ormas PP Rengas, terlihat garis polisi telah menutup area itu. Salah seorang tokoh warga yang juga kakek dari korban JN, Babeh Danah (73), menjelaskan jika cucunya mengalami luka parah akibat sabetan senjata tajam. Padahal, cucunya dan BR tak sengaja tertidur di Posko tersebut.

"Memang katanya habis pada main futsal, dia ketiduran di posko itu sama temennya (BN). Tahu-tahu tadi subuh didatengin beberapa orang, pakai golok segala macem, dianiaya di dalam pos. Kondisinya luka parah, sekarang masih dirawat," katanya di lokasi. (Baca juga; Lurah Setu Beberkan Pengurukan Situ di Tangsel hingga Konflik dengan Mantan Mensos )

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, membenarkan gesekan antar kedua ormas itu. Menurut dia, hingga sore ini kepolisian dan TNI tengah mengumpulkan kedua kelompok ormas di Mapolres guna penyelesaian. "Saat ini sedang dikumpulkan pimpinan para pihak oleh Dandim dan Polres kang di Mapolres Tangsel," ucapnya saat dikonfirmasi terpisah.

Iman menjelaskan, menurut data yang diperolehnya ada 2 korban luka akibat bentrokan. Namun dia belum mau menjelaskan secara spesifik mengenai identitas korban dan lokasi kejadian. "Korban 2 orang dari 2 TKP yang berbeda. Pelaku sedang diburu oleh Timsus Polres," ungkapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)