Lawan Mafia Hukum, Habib Muannas Bentuk Wadah bagi Rakyat Kecil secara Cuma-cuma

Jum'at, 26 Februari 2021 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Ia memperingatkan kepada para mafia peradilan di Indonesia agar tidak macam-macam. "Ini sudah kita deklarasikan, maka saya peringatkan kepada mereka (mafia hukum) jangan pernah macam-macam kalau tidak mau berhadapan dengan kami," tegasnya.

Lembaga barunya ini akan melakukan manuver keras untuk membantu masyarakat mendapatkan keadilan. Bahkan siapapun mafianya, Muannas tak akan peduli, karena penegakan hukum menjadi sesuatu yang sangat mutlak.

Terlebih lagi semangat ini juga sudah disuarakan oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Setelah ini dideklarasikan, ini artinya kita enggak main-main. Enggak ada cerita, itu mau dia punya uang banyak atau jabatan besar, kalau mereka sudah ganggu keadilan masyarakat apalagi milik publik, kita lawan. Saya yakin kita akan menangkan hukum," tegasnya.

Menurut Muannas, persoalan mafia hukum menjadi momok tersendiri bagi dunia peradilan di Indonesia. Bahkan kasus pertanahan juga dirasakan oleh keluarga mantan pejabat negara seperti Dino Patti Djalal.

"Pak Dino Patti Djalal saja yang pejabat publik kena, gimana dengan rakyat kecil," tandasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)