Imam Budi Hartono Merasa Asing Jadi Wakil Wali Kota Depok, Kok Bisa?

loading...
Imam Budi Hartono Merasa Asing Jadi Wakil Wali Kota Depok, Kok Bisa?
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto: Dok SINDOnews
DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengaku agak asing saat menjalani pelantikan secara virtual dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jumat (26/2/2021) pagi.

Dia tidak hadir di Bandung lantaran masih menjalani perawatan Covid-19. Imam dilantik tanpa ada protokoler seperti Mohammad Idris yang dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Kota Bandung.
Baca juga: Wakil Wali Kota Depok Terpilih Imam Budi Hartono Positif COVID-19



“Terasa asing aja sendiri ya tanpa protokoler yang harusnya dilakukan di Gedung Merdeka. Nggak ketemu gubernur, kepala daerah yang lain, tanda tangan langsung, penyematan tanda kehormatan kepada saya, itu aja yang terasa sih,” ungkapnya, Jumat (26/2/2021).

Kendati demikian, dia merasa tidak ada masalah karena secara prinsip pelantikan tersebut tetap sah.
Baca juga: Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok; Idris di Bandung, Imam di RS Depok

Imam dirawat bersama istrinya yang juga terpapar. Dia sudah tiga kali menjalani swab. Dan yang terakhir pada Senin (22/2), tapi karena hasilnya belum baik maka dia belum diperbolehkan pulang.

Saat pelantikan, Imam diambil sumpah oleh petugas Pengadilan yang secara prinsip sudah atas izin Gubernur. Selama pelantikan, petugas menggunakan hazmat. “Iya karena Covid, jadi semua harus pakai APD,” ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top