KNPI Bagikan Paket Sembako untuk 103 KK di Kampung Akuarium

Jum'at, 17 April 2020 - 22:31 WIB
loading...
KNPI Bagikan Paket Sembako untuk 103 KK di Kampung Akuarium
KNPI membagikan paket sembako untuk warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) membagikan sembako kepada warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Pembagian sembako ini untuk meringkankan bebas masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua KNPI Nasional, Aziz Syamsuddin mengatakan, bersama Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, pihaknya membagian pake sembako bagi warga Kampung Akuarium. "Bantuan ini diserahkan kepada 103 kepala keluarga (KK) dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah serta membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," kata Aziz kepada wartawan Jumat (17/4/2020).

Aziz menuturkan, per hari ini KNPI telah membagikan 8 ton beras dan minyak sayur kepada masyarakat yang kurang mampu, terlebih seperti saat ini di tengah wabah Corona."Kami melakukan semampu kami untuk membantu sesama di tengah pamdemi Covid-19. Kami kumpilkan dari teman-teman dan mantan aktivis KNPI yang tergabung daalam Korps Alumni, kebetulan Pak Taufik ini Ketua Korps Alumni KNPI wilayah DKI Jakarta," kata Aziz.

Menurut M.Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI ini, bantuan yang diberian diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu jelang menghadapi bulan suci Ramadhan yang sangat berbeda seperti pada tahun sebelumnya. Dimana, saat ini Indonesia tengah menghadapi cobaan wabah Corona yang mengancam keselamatan jiwa semua orang.

"Ada beras dan minyak, ini dikhususkan untuk menghadapi bulan Ramadhan di tengah usaha melawan pandemi Corona," kata Taufik.
Kampung Akuarium di Penjaringan Jakarta Utara dipilih karena merupakan wilayah yang pernah tergusur dan menjadi prioritas untuk memastikan kebutihan warga sekitar kampung Akurium terpenuhi.

"Hari ini ada 8.0000 ton beras dan 3.000 paket. Simboliknya disini. Ini kan dulu kampung yang tergusur yang memang orang sulit di sini. Nih kan rumah kan rumah dari Pemerintah, di sini ada 103 KK," ujar Taufik.

Sementara itu ketua RT 12 RW 04, Topas mewakili warga kampung Akuarium mengucapkan terima kasih kepada KNPI Nasional dan Korp Alumni wilayah Jakarta atas bantuan yang diberikan. Topas mengatakan, warga di sini benar-benar sangat membutuhkan bantuan di tengah masa sulit seperti saat ini.

"Dengan sumbangan ini warga mengucapkan terima kasih kepada pak Taufik dan KNPI yang sangat peduli kepada warga kampung Akuarium di tengah wabah Corona yang sudah terjadi sebulan lebih. Kami hanya bisa bertahan di dalam rumah. Semoga sembako ini bisa bermanfaat banyak bagi kami untuk menghadapi hari-hari selanjutnya," ucap Topas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)