Rombongan Moge Lolos Pemeriksaan Rapid Antigen dan Ganjil Genap Bogor, Ini Kata Petugas

Jum'at, 12 Februari 2021 - 18:07 WIB
loading...
Rombongan Moge Lolos Pemeriksaan Rapid Antigen dan Ganjil Genap Bogor, Ini Kata Petugas
Aparat gabungan tidak memberhentikan rombongan moge untuk pemeriksaan surat rapid test di jalur Gadog arah Puncak, Jumat (12/2/2021). Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Rombongan motor gede (moge) yang menuju Puncak diduga lolos pemeriksaan surat rapid antigen yang digelar aparat gabungan di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021).

Informasi terhimpun, rombongan moge tersebut melintas di kawasan Simpang Gadog pagi tadi. Terlihat dengan pengawalan anggota kepolisian, mereka melintas begitu saja di tengah petugas.

Tak ada upaya pemberhentian, dari petugas di lokasi yang sedang melakukan pemerinsaan surat rapid tes antigen terhadap pengendara lain. Alhasil, mereka pun lolos dan tetap mengarah ke Puncak. Sementara itu, di Kota Bogor juga terlihat rombongan moge diduga sama dengan yang di Simpang Gadog. Mereka terlihat melintas dari arah Simpang Ciawi menuju Kota Bogor sekira pukul 12.02 WIB siang tadi.
Rombongan Moge Lolos Pemeriksaan Rapid Antigen dan Ganjil Genap Bogor, Ini Kata Petugas


Mereka nampak melintas leluasa dengan kendaraan lainnya di Pos Sekat Eks Terminal Wangun dan Check Point Tugu Kujang. Tidak ada petugas yang melakukan penjagaan ganjil genap Kota Bogor di titik tersebut karena bertepatan menjelang ibadah Salat Jumat.

Dikonfirmasi, Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho membenarkan adanya kejadian tersebut. Pada prinsipnya, semua pengendara yang menuju kawasan Puncak baik roda empat maupun roda dua harus diperiksa surat hasil rapid tes antigen.

"Iya, jadi gini prinsipnya semua kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak tempat wisata itu harus diperiksa rapid antigen. Hanya memang pada saat rombongan moge mungkin karena baru pertama kali ada rombongan jadi anggota gak nyadar sehingga tidak terkontrol," kata Agus dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Ke depan, pihaknya sudah memberikan instruksi kepada anggota di lapangan untuk tetap memeriksa semua kendaraan khususnya yang akan ke Puncak. "Sudah saya instruksikan kepada anggota bahwa mau moge mau apapun sitilahnya harus menunjukkan rapid antigen.Kan utamanya adalah mereka yamg akan berwisata ke wilayah Puncak. Semua kendaraan diperiksa roda dua dan empat," tegasnya.

Terpisah, Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Theo Patricio mengaku belum mengetahui ada rombongan moge yang lolos aturan ganjil genap di wilayahnya.

"Wah soalnya tadi di pos yang saya jaga (Check Point Tugu Kujang) gak lewat jadinya saya gak tahu.Saya justru malah liat viral di media sosial, lihatnya gambar yang di daerah Gadog," ucap Theo.

Sementara, tidak ada penjagaan ganjil genap di Pos Sekat Eks Terminal Wangun dan Check Point Tugu Kujang karana bertepatan dengan waktu istirahat siang dan menjelang ibadah Solat Jumat.

"Kita ada waktunya jaga dari pagi sampai malem tapi disela-sela waktunya makan solat disesuaikan. Jadi yang jelas petugas di jam segitu pada stirahat segala macem. Kalau soal itu (lolos ganjil genap) saya tidak tahu, karena pas saya jaga tadi gak ada, jadi saya gak bisa bisa berkomentar," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)