Hindari Kerumunan, Polisi Imbau Jemaat Tidak Berikan Angpao ke Pengemis

Jum'at, 12 Februari 2021 - 15:19 WIB
loading...
Hindari Kerumunan, Polisi Imbau Jemaat Tidak Berikan Angpao ke Pengemis
Petugas gabungan menjaga wihara di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (12/2/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan dari TNI-Polisi dan Satpol PP melakukan penjagaan ketat di dua Vihara Penjaringan, Jakarta Utara. Penjagaan itu dalam upaya menjaga ketertiban ibadah hari Imlek di vihara.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ardyansyah mengatakan, di wilayahnya terdapat dua tempat ibadah atau vihara yakni Vihara Satrya Dharma Kelurahan Pejagalan dan Vihara Satya Dharma Kelurahan Pluit. "Untuk perayaan atau ibadah imlek dua vihara di wilayah Penjaringan tetap berlangsung namun ada pembatasan jumlah dibatasi yakni hanya 50% saja," kata Ardyansyah kepada SINDOnews, Jumat (12/2/2021).

Untuk menjaga keberlangsungan dan kekusukan jemaat saat melaksanakan ibadah, Ardyansyah mengatakan bahwa petugas gabungan telah memberikan imbauan agar tidak memberikan angpao atau uang.

"Alhamdulilah sampai saat ini masih terkendali dan pengemis di sekitar vihara kami himbau untuk tidak berkumpul dan mendekat, para jamaah diimbau untuk tidak memberikan ampao ke pengemis," ucap Ardyansyah.

"Hal ini juga supaya tidak menimbulkan adanya kerumunan dan juga sebelumnya kami sudah mengantisipasi supaya pengemis tidak terlalu banyak," sambungnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)