Hujan Angin, Pemotor Tewas Terimpa Pohon Besar di Kelapa Gading

Selasa, 09 Februari 2021 - 12:41 WIB
loading...
Hujan Angin, Pemotor Tewas Terimpa Pohon Besar di Kelapa Gading
Dua orang pengendara motor tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin, 8 Februari 2021 malam. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dua orang pengendara motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin, 8 Februari 2021 malam. Satu orang diantaranya tewas di lokasi kejadian akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, ada dua korban yang tertimpa pohon tumbang. "Satu luka-luka dan satu korban lainnya atas nama Handy meninggal di tempat," kata Rahmat saat dikonfirmasi Selasa (9/2/2021).

Menurut Rahmat, keduanya sedang berboncengan naik sepeda motor hingga akhirnya tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang semalam sekira pukul 19.20 WIB. Satu korban bernama Muhammad Ridho mengalami luka-luka dan sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara satu korban lainnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa ini, Rahmat menerangkan bahwa pihaknya menerjunkan satu unit yang terdiri dari 6 petugas untuk melakukan evakuasi korban. Proses evakuasi pun dinyatakan selesai sekira pukul 21.00 WIB. Salah satu saksi Deden mengatakan dirinya sempat ingin menolong kedua korban yang berboncengan dan tertimpa pohon itu. Namun hal itu diurungkan karena pohon tersebut menimpa kabel listrik.

"Ada dua orang laki-laki sedang berboncengan. Mau nolong tapi takut kesetrum soalnya nimpa kabel juga pohonnya," kata Deden. Tidak lama kemudian, melihat kondisi sudah aman dari aliran listrik kemudian Deden langsung mencoba menolong salah seorang korban. "Satu lagi masih tertinggal di motor, karena tergencet pohon di bagian kakinya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8115 seconds (0.1#10.140)