Limbah APD Dibuang Sembarangan, Bupati Bogor: Kita Cari Pelakunya!

Rabu, 03 Februari 2021 - 02:04 WIB
loading...
Limbah APD Dibuang Sembarangan, Bupati Bogor: Kita Cari Pelakunya!
Sekitar 17 karung plastik yang berisi limbah APD ditemukan menumpuk di semak-semak pinggir jalan Kampung Leweung Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/Ist/Dok Kecamatan Tenjo
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin geram atas temuan 17 karung limbah alat pelindung diri (APD) di wilayah Kecamatan Tenjo. Bupati pun segera mencari pelaku pembuang limbah medis itu.

"Kita cari pelakunya," katanya, kepada wartawan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (2/2/2021). (Baca juga; Camat di Tangerang Positif COVID-19 Setelah Suntik Vaksin Sinovac, Gugus Tugas Masih Verifikasi )

Menurut Ade Yasin, harus ada pengawasan lebih ketat terkait limbah-limbah medis itu karena dikhawatirkan bisa membahayakan masyarakat. Meski begitu, dirinya belum bisa berkomentar lebih jauh karena masih akan mencari pihak yang sengaja membuah limbah APD.

"Harus ada pengawasan siapa yang membuang APD sembarangan. Soal sanksi kita cari dulu pelakunya. Seberapa besar pelanggarannya,," ucap Ade Yasin. (Baca juga; PMI Kota Tangerang Salurkan 305 Kantong Darah Plasma Konvalesen )

Diketahui, sekitar 17 karung plastik yang berisi limbah APD ditemukan menumpuk di semak-semak pinggir jalan Kampung Leweung Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketika ditemukan, belasan karung itu berisi pakaian hazmat, masker hingga styrofoam tempat makan bekas pakai. Aparatur kecamatan bersama polisi, TNI dan Puskesmas langsung membawa APD itu untuk dimusnahkan sesuai dengan protokol limbah medis.

Hingga kini, belum diketahui dari mana asal limbah APD yang dibuang sembrangan itu. Temuan ini pun juga sedang ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)