Sidang Praperadilan Laskar FPI Akhirnya Dihadiri Pihak Polisi, Giliran Komnas HAM Mangkir

Senin, 01 Februari 2021 - 12:30 WIB
loading...
Sidang Praperadilan Laskar FPI Akhirnya Dihadiri Pihak Polisi, Giliran Komnas HAM Mangkir
Sidang praperadilan yang diajukan salah satu anggota Laskar FPI, M Suci Khadavi, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Sidang praperadilan yang diajukan salah satu anggota Laskar FPI , M Suci Khadavi, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021). Sidang dipimpin hakim tunggal, Ahmad Suhel.



Berdasarkan pantauan SINDOnews, sidang yang digelar pukul 10.30 WIB itu dihadiri oleh pengacara Pemohon Rudy Marjono, Termohon 1 dan 2 dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri. Sedangkan Termohon 3 atau Komnas HAM tidak hadir.

Meski begitu, Hakim Ahmad Suhel yang memimpin jalannya persidangan menyatakan gugatan tersebut dianggap telah dibacakan.. "Sudah terima surat (gugatan Pemohon) para Termohon?" tanya hakim di persidangan.



Termohon 1 dan 2 menjawab sudah menerima surat gugatan Praperadilan tersebut. Maka itu, hakim lantas menyatakan gugatan itu dianggap dibacakan. Sebab sebelumnya para Termohon menyetujui kalau gugatan itu dianggap dibacakan sebagaimana yang ditanyakan hakim.

Sidang hari ini berlangsung singkat. Sidang kembali ditunda hingga Selasa, 2 Februari 2021 besok dengan agenda jawaban dari Termohon atas gugatan Pemohon.



Sidang dilanjutkan pada Rabu, 3 Februari 2021 lusa, dengan agenda pembuktian sekaligus saksi dari Pemohon. Lalu, Kamis, 4 Februari 2021 mendatang agenda persidangan pemeriksaan saksi dari Termohon.

Sejatinya, sidang pada Senin (1/2/2021) ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di PN Jakarta Selatan. Namun dalam persidangan sebelumnya polisi selaku pihak Termohon selalu tidak hadir sehingga persidangan ditunda.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4061 seconds (0.1#10.140)