Covid-19 Masuk Permukiman Warga, Damkar Banjir Orderan Penyemprotan Disinfektan

Senin, 01 Februari 2021 - 08:05 WIB
loading...
Covid-19 Masuk Permukiman Warga, Damkar Banjir Orderan Penyemprotan Disinfektan
Munculnya klaster keluarga membuat petugas kebanjiran permintaan penyemprotan disinfektan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kasus penyebaran Covid-19 telah menjamah permukiman warga. Munculnya klaster keluarga membuat petugas Damkar Jakarta Timur kebanjiran permintaan penyemprotan disinfektan.

"Kalau permintaan memang ada banyak dari warga, terlebih wilayahnya ada (warga) yang terkonfirmasi Covid-19," kata Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, saat dikonfirmasi Senin (1/2/2021).



Dikatakan Gatot, proses penyemprotan disinfektan diawali dengan menghubungi petugas atau berkirim surat. Sebab, pihaknya akan menyesuaikan personel yang akan diterjunkan.

"Untuk di permukiman warga yang padat anggota sprayer dan motor sehingga bisa menjangkau masuk ke gang-gang. Untuk penyemprotan di jalan protokol kita menggunakan mobil pompa," ujarnya.



Dalam sehari kata dia, Damkar Jakarta Timur bisa melakukan penyemprotan hingga 50 lokasi. Setiap kegiatan itu para petugas dibekali dengan pakaian alat pelindung diri (APD).

"Walaupun melakukan penyemprotan disinfektan kita tetap 24 jam stand by dan siaga penuh untuk semua pelayanan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Baik terkait laporan kebakaran dan permintaan evakuasi," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)