Sempat Terbang, Pesawat AirAsia Tujuan Tanjung Pandan Kembali ke Bandara Soetta

Kamis, 28 Januari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Sempat Terbang, Pesawat AirAsia Tujuan Tanjung Pandan Kembali ke Bandara Soetta
Pesawat AirAsia AWQ712 rute Jakarta-Tanjung Pandan, dilaporkan kembali ke Bandara Soetta, Tangerang, setelah sempat terbang, karena mengalami cuaca buruk.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
TANGERANG - Pesawat AirAsia AWQ712 rute Jakarta-Tanjung Pandan, dilaporkan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, setelah sempat terbang, karena mengalami cuaca buruk. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (28/1/2021).

Informasi itu dibenarkan Manager Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait. Menurut dia, pesawat terpaksa putar balik ke Bandara Seotta, karena kondisi cuaca di Bandara Tanjung Pandang yang sangat tidak memungkinkan pendaratan.

"Betul, tadi penerbangan AWQ712 Cengkareng-Tanjung Pandan meminta untuk kembali ke bandara asal (CGK) dikarenakan kondisi cuaca," katanya, kepada SINDOnews di Bandara Soetta, Kamis (28/1/2021).

Dilanjutkan dia, saat ini pesawat sudah kembali terbang dan telah mendarat dengan selamat di Tanjung Pandan. "Sekarang sudah terbang lagi dan mendarat di Tanjung Pandan, sekira Pukul 16.18 WIB. Saya tidak tahu pasti, tetapi tadi landing baliknya di Soetta pukul 14.08 WIB," ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak AirAsia masih belum ada yang berhasil dihubungi oleh wartawan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)