Salat Sunah, Imam Masjid di Depok Diancam dan Ditodong Pisau Orang Tak Dikenal

Kamis, 28 Januari 2021 - 17:57 WIB
loading...
Salat Sunah, Imam Masjid di Depok Diancam dan Ditodong Pisau Orang Tak Dikenal
Wakapolsek Cimanggis AKP Imam Suyono memberikan keterangan pers usai olah TKP pengancaman dan penodongan pisau terhadap seorang imam masjid di Depok.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pengancaman terhadap seorang imam masjid di Depok terjadi pada Kamis (28/1/2021) dinihari tadi. Peristiwa itu terjadi di Masjid Almujahidin, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban bernama Prinadi yang saat kejadian sedang melaksanakan salat sunah. Tiba-tiba pelaku didatangi pemuda yang tidak dikenal. Kemudian pemuda itu melakukan pengancaman kepada korban. Atas peristiwa itu korban pun melapor ke Polsek Cimanggis.

“Benar tadi kita sudah menerima laporan dari warga Jatijajar mengenai adanya ancaman terhadap imam Al mujahidin, itu dilakukan tadi pagi sebelum salat subuh,” ungkap Wakapolsek Cimanggis AKP Imam Suyono, Kamis (28/1/2021).

Dia menegaskan yang terjadi hanya percobaan pengancaman dan bukan percobaan penusukan. “Tidak benar adanya percobaan penusukan, apalagi melukai. Hanya sekedar pengancaman. Setelah itu pelaku meninggalkan masjid dengan sendirinya,” tegasnya.

Atas laporan tersebut petugas menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. Sejumlah saksi pun dimintai keterangan perihal peristiwa tersebut. “Sekarang kita tindak lanjuti untuk mendatangi objek berikutnya ataupun rumah pelaku,” paparnya.

"Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa. Keterangan yang didapat, pelaku sempat membawa pisau dan meletakkan di samping korban saat salat sunnah," sambungnya. Kemudian, lanjut Imam, setelah selesai salat, pelaku melakukan pengancaman terhadap imam masjid tersebut.

"Pelaku hanya sempat menodong saja lalu diletakkan lagi kemudian pergi keluar,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)