Stasiun Masih Padat, KCI Minta Pemda dan Pelaku Usaha Instruksikan WFH

Senin, 13 April 2020 - 10:00 WIB
loading...
Stasiun Masih Padat, KCI Minta Pemda dan Pelaku Usaha Instruksikan WFH
Penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta pada Senin (13/4/2020) ini memasuki hari keempat.

Manager External Relations PT KCI Adli Hakim mengatakan, dari pantauan kondisi di sejumlah stasiun pemberangkatan cukup banyak warga yang beraktivitas dengan menggunakan moda transportasi KRL.

Di Stasiun Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, dan Depok contohnya pagi ini para pengguna KRL rela antre untuk masuk stasiun.

Untuk melayani para pengguna, lebih dari 4.000 petugas pelayanan dan pengamanan PT KCI dibantu anggota marinir yang tersebar di 80 stasiun memberikan edukasi kepada pengguna bahwa terdapat pengaturan untuk membatasi jumlah pengguna di dalam KRL agar penerapan physical distancing pada moda transportasi berjalan baik. “Pukul 08.35 WIB di Bogor sudah sepi," ucapnya, Senin (13/4/2020).

"Di sisi lain kami berharap pemberlakukan PSBB ini juga dibarengi pengawasan dari pemerintah daerah setempat, terutama mobilitas masyarakat itu sendiri," ujar Adli.

Dalam praktiknya, penerapan PSBB juga harus diikuti semua pihak. KCI meminta pelaku usaha lebih menekankan aturan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

"Kami harap pelaku usaha yang masih mengharuskan karyawannya bekerja di kantor juga dapat menginstruksikan karyawan bekerja dari rumah atau memberi kelonggaran jam kerja sehubungan adanya keterbatasan jam operasional dan kapasitas penumpang pada seluruh moda transportasi publik," ungkapnya.
(suj)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)