ACT Depok Akan Kirim Relawan dan Bantuan ke Kalsel dan Sulbar

Minggu, 24 Januari 2021 - 09:49 WIB
loading...
ACT Depok Akan Kirim Relawan dan Bantuan ke Kalsel dan Sulbar
ACT Kota Depok akan mengirim relawan dan bantuan untuk korban bencara di Kalsel dan Sulbar. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Depok akan segera mengirimkan sejumlah relawannya ke lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan korban gempa bumi di Majene Sulawesi Barat (Sulbar). Pengiriman relawan itu juga sebagai langkah lanjutan untuk menyusul para relawan ACT yang sebelumnya sudah hadir lebih dahulu di lokasi bencana.

Kepala Cabang ACT Kota Depok, Gunawan Mukti Aji mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan persiapan dan penyeleksian terhadap para relawan yang tergabung di ACT Kota Depok. “Untuk relawan yang kami terjunkan ke lokasi bencana memang kami seleksi terlebih dahulu. Mereka di seleksi agar saat di lokasi dapat lebih maksimal membantu, baik pikiran untuk membantu korban bencana alam di dua provinsi itu. Jangan sampai sesampainya disana malah merepotkan karena sakit, atau masalah psikologis lainnya” katanya di Depok, Minggu (24/1/2021).

Relawan ACT Depok yang akan dikirim ke lokasi bencana alam telah diseleksi sesuai standar kebutuhan relawan yang dibutuhkan di lokasi. Diantaranya seleksi dengan spesifikasi mulai keahlian dalam water rescue, vertical rescue, medis atau P3K serta kesiapan fisik dan mental dari relawan yang akan dikirim ke lokasi.

“Insya Allah sedikitnya kami kirimkan lima relawan yang akan bergabung dengan kapal kemanusiaan milik ACT Indonesia yang akan diberangkatkan ke SulBar dan KalSel,” katanya. Selain mengirimkan anggota relawannya ke lokasi bencana alam ACT Kota Depok juga sudah menyiapkan sejumlah bantuan langsung yang akan ikut bersama tim relawannya.

“Insya Allah satu truck penuh yang berisi berupa kasur, puluhan bantal, pakaian baru, makanan, beras, obat-obatan, masker, kebutuhan anak-anak seperti susu, pampers, pembalut wanita, serta kebutuhan mandi, dan lain-lainnya” ungkapnya.

Kepada masyarakat di Kota Depok yang ingin memberikan donasi bantuannya melalui ACT Kota Depok untuk di salurkan kepada warga di dua provinsi yang menjadi korban bencana alam banjir dan gempa kami persilahkan, pintu kami selalu terbuka untuk warga Kota Depok yang ingin berdonasi. “Apapun donasinya insyaAllah akan kami terima,” pungkasnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)