19 PAUD di Jakarta Utara Gunakan Modul Pembelajaran Berbasis Lingkungan

loading...
19 PAUD di Jakarta Utara Gunakan Modul Pembelajaran Berbasis Lingkungan
Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, program CSR PT Indonesia Power dalam meningkatkan kualitas anak-anak PAUD di Jakarta Utara sangat bagus. SINDOnews/Hasan Kurniawan
JAKARTA - Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara , Ali Maulana Hakim mengatakan, program CSR PT Indonesia Power dalam meningkatkan kualitas anak-anak PAUD di Jakarta Utara sangat bagus. Dengan modul pembelajaran berbasis lingkungan, diharap dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap alam.

"Modul ini diharapkan bisa menjadi pedoman pembelajaran berbasis lingkungan untuk PAUD, serta dapat menumbuhkan jiwa kepedulian mereka sejak dini terhadap pelestarian lingkungan," jelas Ali, secara virtual, Jumat (22/1/2021).

Dalam kegiatan virtual itu juga dilakukan pengukuhan PAUD Indonesia Power Priok (PIPPO). Dari 27 PAUD yang diajukan di Jakarta Utara, ada 19 PAUD yang berhasil terpilih dan berkomitmen akan menjalankan modul itu.

"PAUD yang terpilih akan menjalankan program berbasis lingkungan. Terdiri dari 8 PAUD dari Kelurahan Ancol, 6 PAUD dari Kelurahan Tanjung Priok, dan 5 PAUD dari Kelurahan Warakas," sambungnya. (Baca juga; Hati-Hati, Beredar Nomor Whatsapp Kapolresta Bogor Kota Palsu )



Sementara itu, General Manager PT Indonesia Power, Suparlan berharap, program CSR yang dijalankan di Jakarta Utara bisa berkembang, bermanfaat, dan selaras dengan berbagai program-program Pemkot Jakarta Utara. (Baca juga; Sekda DKI Rangkap Jabatan, Wagub: Menentukan Pejabat Ada Prosesnya )

"Ini adalah bentuk pelayanan masyarakat, karena kami juga mempunyai kewajiban untuk terlibat di dalamnya. Dengan begitu, akan meringankan masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak PAUD," ungkapnya.

Dia menambahkan, modul pembelajaran berbasis lingkungan ini telah ada sejak 2019. Diharapkan, hadirnya PIPPO dapat menjaring PAUD di wilayah untuk menjadi keluarga PIPPO, meningkatkan kompetensi PAUD.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top