Bantuan Berlimpah, Ini Kebutuhan Mendesak Korban Banjir Bandang Gunung Mas Bogor

loading...
Bantuan Berlimpah, Ini Kebutuhan Mendesak Korban Banjir Bandang Gunung Mas Bogor
Bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, terus mengalir. Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di kawasan Gunung Mas , Puncak, Kabupaten Bogor, terus mengalir. Bahkan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir Bandang/Longsor di Komplek Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, sudah sangat berlimpah.

Baca juga: Dampak Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak, Ribuan Warga Kota Bogor Alami Krisis Air Bersih

Bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, terus mengalir. Bahkan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir Bandang/Longsor di Komplek Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, sudah sangat berlimpah.

Berbagai elemen masyarakat sejak hari pertama kejadian hingga hari ini Kamis (21/1/2021) silih berganti berdatangan menyalurkan bantuan. Sehingga posko terpadu penanggulangan bencana yang dipusatkan di aula Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, nyaris tidak bisa menampung lagi bantuan.



Baca juga: Tinjau Lokasi Banjir Bandang Gunung Mas, Bupati Bogor : Pengungsi Aman

Namun demikian, kondisi tersebut tidak berbanding lurus dengan yang dirasakan para pengungsi yang menghuni bungalow dan vila-vila di Komplek Agrowisata Gunung Mas. Mereka nyaman dengan kondisi tempat pengungsian, karena sudah tersedia selimut dan tempat yang jauh dari layak.

"Tapi kita sulit mengakses kebutuhan masyarakat dalam hal makanan siap saji, sehingga kami terpaksa membuat dapur umum darurat sendiri di sini," ujar Cecep Supriyadi, Ketua RT 02/02, Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, saat ditemui di posko pengungsian, Kamis (21/1/2021).



Ia menyebut kebutuhan warganya yang paling mendesak saat ini adalah makanan siap saji dan obat-obatan. "Saat ini kita sudah diterima semuanya. Tapi mereka (pengungsi) sangat membutuhkan di antaranya makanan siap saji, selimut, kebutuhan untuk anak, pampers, dan obat-obatan," katanya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top