Tinjau Lokasi Banjir Bandang Gunung Mas, Bupati Bogor : Pengungsi Aman

loading...
Tinjau Lokasi Banjir Bandang Gunung Mas, Bupati Bogor : Pengungsi Aman
Bupati Bogor Ade Yasin dan rombongan meninjau korban banjir bandang di Kompleks Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Rabu (20/1/2021). Foto/Dok Humas Pemkab Bogor
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kondisi warga yang terdampak banjir bandang di Kompleks Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, sudah aman. Mereka ditempatkan sementara di beberapa vila milik Gunung Mas.

"Saya lihat tadi para pengungsi ditempatkan di vila-vila sehingga aman tetap dengan protokol kesehatan," kata Ade Yasin, kepada wartawan di lokasi, Rabu (20/1/2021). (Baca juga; Curah Hujan Ekstrem Picu Banjir Bandang Puncak Bogor, Ini Prediksi BMKG )

Ade Yasin menambahkan, kesehatan warga pun terpantau baik. Pengungsi terutama anak-anak juga tidak mengalami trauma berat pasca bencana banjir bandang dan longsor. (Baca juga; 900 Jiwa Terdampak Banjir Bandang dan Longsor di Puncak Bogor )

"Saya lihat juga kondisi di posko kesehatan, saya tanya tadi apakah banyak yang sakit, ternyata tidak. Paling hanya pusing dan mungkin karena benturan-benturan ketika mereka lari," ungkapnya. (Baca juga; Banjir Bandang Terjang Puncak Bogor, Air Sungai Meluap hingga ke Kebun Teh )



Dengan begitu, secara keseluruhan kondisi pengungsi masih baik. Bagi yang rumahnya tidak terlalu terdampak bisa kembali menunggu situasi aman dan terkendali tetapi bagi yang rusak berat diharapkan pihak Gunung Mas bisa memfasilitasi warga.

"Saya berharap pihak Gunung Mas memberikan penginapan ini sampai situasinya terkendali dan mereka bisa kembali ke rumah bagi yang rumahnya tidak rusak berat. Karena inikan rata-rata karyawan Gunung Mas dan yang terkena juga perumahan karyawan jadi saya minta pihak Gunung Mas untuk memfasilitasi," harap Ade Yasin.





Sementara itu, sampai hari ini warga yang masih bertahan di tempat pengungsian sementara sebanyak 145 orang. Sisanya, sudah ada yang kembali ke rumah atau memilih ke tempat sanak saudara. "Kalau yang terdampak kita lihat ada yang rusak berat, rusak ringan, juga terdampak karena khawatir ada (banjir) susulan, kita amankan juga," tutupnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top