Catat! Kamera ETLE Bakal Dipasang di Jalan Tol dan Jalur Bus Transjakarta

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:29 WIB
loading...
Catat! Kamera ETLE Bakal Dipasang di Jalan Tol dan Jalur Bus Transjakarta
Kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan-jalan protokol DKI Jakarta mengalami peningkatan, terutama di ruas jalan lokasi pemasangan kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) . Ini artinya, kamera ETLE mampu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara

Baca juga: Tilang ETLE Tingkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalulintas di Jakarta

Untuk itu, Jakarta akan terus menambah lokasi kamera ETLE. Selain jalan-jalan protokol, kamera ETLE bakal dipasang di jalan tol dan jalur bus transjakarta.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, pihaknya sedang mengajukan proposal permintaan kamera ETLE baru kepada Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Polda Metro Jaya Ajukan 50 Kamera ETLE Baru ke Pemprov DKI

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pengelola jalan tol dan bus transjakarta untuk memasang kamera ETLE. Nantinya kamera yang terpasang tersebut akan tersambung dengan pusat data ETLE di Polda Metro Jaya.

“Kami sudah meminta pengelola tol dan bus transjakarta untuk memasang kamera ETLE,” ujar Sambodo, Kamis (21/1/2021)

Baca juga: Ubah Perilaku Polisi, Komjen Listyo Sigit: Tak Ada Lagi Tilang di Jalan

Alasan pihaknya meminta pemasangan ETLE lantaran pelanggaran lalu lintas tertingi masih berada di jalan tol dan pelanggaran penerobosan jalur bustransjakarta.

“Sehingga bagi para pengendara yang nyelonong masuk jalur busway bisa tertangkap kamera. Demikian juga dengan kendaraan yang melanggar batas kecepatan di jalan tol, bisa tertangkap di kamera,” tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)