Bikers Baderhood Gelar Ultah Pertama dengan Bagi-bagi Tumpeng

Selasa, 19 Januari 2021 - 17:28 WIB
loading...
Bikers Baderhood Gelar Ultah Pertama dengan Bagi-bagi Tumpeng
Salah seorang pendiri Baderhood Indonesia Dede Mansyur (kanan) memotong tumpeng saat syukuran yang pertama di Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (16/1/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bukan bikers sejati jika tak memiliki jiwa saling berbagi dan peduli. Prinsip ini pulalah yang dipedomani kuat oleh para ribuan bikers yang tergabung dalam Baderhood Indonesia. Kendati dari sisi usia terbilang tak muda lagi lantaran anggotanya rata-rata di atas 40 tahun, namun rasa kepedulian mereka terhadap sesama tetap terpatri.

Kepedulian tinggi para bikers itu juga tergambar jelas saat syukuran lahirnya Baderhood Indonesia yang pertama pada Sabtu 16 Januari 2021. Pada syukuran secara online ini, ribuan bikers di seluruh Indonesia juga membuat nasi tumpeng. Tercatat ada 70 nasi tumpeng yang dibuat di 70 titik seluruh Indonesia ini. Selain sebagai syukuran, tumpeng ini juga dilombakan secara online.

Para pemenang tumpeng terbaik kemudian mendapatkan hadiah dari pengurus Baderhood Indonesia Pusat. “Setelah kita doakan bersama, nasi tumpeng yang mencapai puluhan itu kemudian kita bagi-bagikan kepada masyarakar sekitar. Ini sebagai bagian kepedulian kita khususnya membantu warga di tengah tekanan akibat Covid-19 saat ini,” ujar Dede Mansyur, pendiri Baderhood Indonesia dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021). Dede mengatakan, meski baru berusia setahun, namun perkembangan Baderhood Indonesia sangat pesat. Saat ini tercatat ada sekitar 4.000 anggota Baderhood yang tersebar di 76 cabang. Keunikan Baderhood adalah merupakan forum para bikers yang usianya relatif matang. “Kami menyebutnya dengan Bikers 40+,” terang Dede didampingi Mazdzo, sang pendiri lainnya.

Keunikan lain Baderhood Indonesia adalah para anggota yang lintas merek motor dan profesi. Dengan tanpa sekat ini, membuat bikers yang ingin bergabung ke Baderhood cepat bertambah banyak dalam, tempo singkat. “Siapapun dan jenis apapun motornya namun mempunyai hobby yang sama diperbolehkan untuk bergabung,” timpal Mazdzo. Kendati sudah tak muda lagi, namun Dede dan Mazdzo menandaskan, aktivitas di Baderhood Indonesia tetap menarik diikuti. Sebab sejak awal, Baderhood menegaskan sebagai forum untuk membuat anggotanya semakin bahagia di sisa usia. Seperti pada ultah yang ke-1, Baderhood Indonesia sengaja mengusung tema ‘Bersatu, Bermutu dan Makin Lucu’. Tema ini sengaja dipilih agar para bikers tetap solid tanpa dibatasi sekat, namun juga makin berkualitas hidupnya dengan bergabung di Baderhood.

“Yang lebih utama, kita jangan sampai meninggalkan hal yang lucu, karena di situ bisa membahagiakan kita yang tak muda lagi ini. Yang tak kalah penting kita juga bisa menjadi pelopor dalam berkendara yang baik,” kata Ketua Pelaksana Syukuran, Iyan Binjae.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)