Kampung Tangguh, Kapolres Jakbar: 7 Lokasi Terbukti Efektif Menanggulangi Covid-19

Senin, 18 Januari 2021 - 23:06 WIB
loading...
Kampung Tangguh, Kapolres Jakbar: 7 Lokasi Terbukti Efektif Menanggulangi Covid-19
Kapolres Metro Jaya, Kombes Pol Ady Wibowo mengecek program kampung tangguh di Jakarta Barat, Senin (18/1/2021). Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat , Kombes Pol Ady Wibowo mengaku, Kampung Tangguh Jaya rancangan Polres Metro Jakarta Barat mampu memutus penyebaran Covid 19 . Tujuh kampung tangguh yang dibuat beberapa pekan lalu kini mampu mengurangi penyebaran Covid 19, kawasan zona merah kini menghijau dengan tak satupun warga yang terpapar.

"Tujuh lokasi yang kami rancang terbukti efektif menanggulangani pandemi Covid-19," kata Ady saat mengecek langsung dan berbicara dengan warga termasuk mereka yang terpapar Covid-19 di Jakarta, Senin (18/01/2021).

Sebulan setelah peresmian, Sabtu 9 Januari 2021. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengecek lokasi mendapati perubahan di kawasan ini dari zona merah ke zona hijau. Kampung Tangguh Jaya di sana dinilai berhasil.

Karena itu, dia mengatakan, Kampung Tangguh yang merupakan program inovasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bakal dibuat di sejumlah titik. Tak hanya terfokus pada penurunan suspect Covid 19. Kampung Tangguh Jaya dirancang untuk ketahanan pangan, sehingga selain mampu memutus penyebaran Covid serta angka kriminalitas di sana.

Karenanya dalam membangun kampung tangguh, Kapolres menekankan pentingnya kolaboratif kerukunan dan kebersamaan. Warga lalu membantu menyiapkan bahan pokok.

“Ini adalah ciri khas bangsa kita, dimana kerjasama yang baik diterapkan di masa pandemi,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meresmikan Kampung Tangguh di RW 16 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (8/12/2020) lalu. Pembangunan disana, menjadi cikal bakal pembangunan kampung tangguh di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Berikut tujuh kampung itu:*Polsek Tambora*
▪️KTJ Rw.06. Jembatan Lima ( semula : 10, menjadi : 0 )
*Polsek Tanjung Duren*
▪️KTJ Rw.03. Kel. Tanjung Duren Utara ( semula 0, menjadi : 0 )
*Polsek Kebon Jeruk*
▪️KTJ Rw.02. Kel. Kebon Jeruk ( semula : 16, menjadi : 0 )
*Polsek Kalideres*
▪️KTJ Rw.010. Kel. Kamal. (Semula : 8, menjadi : 0 )
*Polsek Kembangan*
▪️KTJ Rw.07. Kel.Kembangan Utara (semula 5, menjadi : 0 )
▪️KTJ Rw.06. Kel. Kembangan Selatan. (Semula : 4, menjadi : 0 )
▪️KTJ Rw.03. Kel. Meruya Utara. (Semula : 12, menjadi : 0).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)