Bantu Operasi SAR Sriwijaya Air, Baguna PDIP Dirikan Dapur Umum di JICT 2

loading...
Bantu Operasi SAR Sriwijaya Air, Baguna PDIP Dirikan Dapur Umum di JICT 2
Baguna DPP dan DPD Provinsi DKI Jakarta PDIP, serta Basarnas, bersinergi dalam mengevakuasi korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP dan DPD Provinsi DKI Jakarta PDI Perjuangan , serta Badan SAR Nasional (Basarnas), bersinergi dalam mengevakuasi korban pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Basarnas dalam evakuasi korban pesawat Sriwijaya SJ 182, dengan mendirikan dapur umum.

"Kami dari Baguna DPP dan Baguna DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta mendirikan dapur umum untuk kebutuhan semua relawan yang mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu," kata Kenneth dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Cuaca Buruk, Garuda dan Lion Tujuan Pontianak Mendarat di Sumatera



Baguna DPP dan Baguna DPD DKI Jakarta mendirikan dapur umum di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di sana sejumlah relawan Baguna PDIP memasak untuk kebutuhan Tim SAR.

Pria yang kerap disapa Kent itu menambahkan, selain mendirikan dapur umum, Baguna PDI Perjuangan turut andil dalam proses evakuasi pengangkatan puing-puing pesawat serta jenazah korban pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu.

"Para relawan Baguna juga turut andil dalam proses evakuasi tersebut, untuk membantu tim SAR gabungan," tutur Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.



Baca juga: Baca juga:Raffi Ahmad Ikut Divaksin Bareng Jokowi )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top