Bantu Operasi SAR Sriwijaya Air, Baguna PDIP Dirikan Dapur Umum di JICT 2

Rabu, 13 Januari 2021 - 19:23 WIB
loading...
Bantu Operasi SAR Sriwijaya Air, Baguna PDIP Dirikan Dapur Umum di JICT 2
Baguna DPP dan DPD Provinsi DKI Jakarta PDIP, serta Basarnas, bersinergi dalam mengevakuasi korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP dan DPD Provinsi DKI Jakarta PDI Perjuangan , serta Badan SAR Nasional (Basarnas), bersinergi dalam mengevakuasi korban pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Basarnas dalam evakuasi korban pesawat Sriwijaya SJ 182, dengan mendirikan dapur umum.

"Kami dari Baguna DPP dan Baguna DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta mendirikan dapur umum untuk kebutuhan semua relawan yang mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu," kata Kenneth dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Cuaca Buruk, Garuda dan Lion Tujuan Pontianak Mendarat di Sumatera

Baguna DPP dan Baguna DPD DKI Jakarta mendirikan dapur umum di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di sana sejumlah relawan Baguna PDIP memasak untuk kebutuhan Tim SAR.

Pria yang kerap disapa Kent itu menambahkan, selain mendirikan dapur umum, Baguna PDI Perjuangan turut andil dalam proses evakuasi pengangkatan puing-puing pesawat serta jenazah korban pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu.

"Para relawan Baguna juga turut andil dalam proses evakuasi tersebut, untuk membantu tim SAR gabungan," tutur Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Baca juga: Baca juga:Raffi Ahmad Ikut Divaksin Bareng Jokowi )

Di dapur umum itu, Baguna DPP PDIP membuat 3.000 paket makanan per harinya untuk para relawan yang mengevakuasi pesawat Sriwijaya Air.

"Kami siapkan tiga ribu paket makanan untuk para relawan sebanyak tiga kali, makan pagi, siang, dan malam. Kami juga menyediakan minuman seperti kopi dan teh serta makanan kecil. Posko Baguna PDIP akan melayani semua relawan yang datang ke sini selama 24 jam. Inilah bentuk dari pelayanan dan pengabdian kami," tutur Kent.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)