Peduli Korban Banjir, PLN UP3 Cikarang Buka Dapur Umum

Minggu, 21 Februari 2021 - 21:06 WIB
loading...
Peduli Korban Banjir, PLN UP3 Cikarang Buka Dapur Umum
PLN UP3 Cikarang membuka posko dan dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - PLN UP3 Cikarang membuka posko dan dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir . Hal ini guna meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi sejak Jumat (19/2/2021).

Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki mengatakan, pembuatan posko peduli banjir dan dapur umum melibatkan 108 karyawannya termasuk dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang didominasi kaum ibu.
Baca juga: Pernikahan Warga Bekasi Timur saat Banjir, Susah Senang Kita Bersama

"Posko dapur umum ini kami dirikan di kantor lama yang sekarang jadi kantor ULP Cikarang Kota di kawasan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi," ujarnya, Minggu (21/2/2021).

Karyawan perempuan wilayah PLN UP3 Cikarang saling bahu membahu memasak keperluan makanan siap saji kepada korban banjir.

Mereka mulai dari belanja ke pasar-pasar membeli berbagai bahan dasar pokok makanan untuk dimasak. Selanjutnya, disajikan dalam bingkisan kotak. "Makanan ini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Pascabanjir, tempat-tempat bahan makanan sementara masih tutup atau jika harus memasak pun sulit. Karena itu, kami mencoba memenuhi kebutuhan utama tersebut," kata Syauki.
Baca juga: Risma Komentari Banjir Jakarta dengan Berbagi Pengalaman di Surabaya, Gimana Pak Anies?

Dalam sehari di posko dapur umum, pihaknya menyiapkan 200 bungkus makanan siap saji khusus bagi korban banjir di wilayah kerjanya. "Insyaallah berlanjut terus sampai kondisi benar-benar stabil. Kami akan rutin memberikan kepada para korban banjir," ujarnya.

"Selain membuat posko dan memberikan makanan siap saji di dapur umum, kami juga turun langsung door to door ke rumah-rumah warga terdampak banjir memberikan paket sembako gratis," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)