Terinspirasi Resolusi Jihad KH Hasyim Asy'ari, PWNU DKI Siapkan Posko Isoman dan Sebar Oksigen

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:41 WIB
loading...
Terinspirasi Resolusi Jihad KH Hasyim Asyari, PWNU DKI Siapkan Posko Isoman dan Sebar Oksigen
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU) DKI Jakarta berikrar menggelorakan semangat Resolusi Jihad Kemanusiaan untuk melawan Covid-19 . Akibat pandemi ini, banyak warga yang terinfeksi dan mengharuskan isolasi mandiri (isoman).

Ketua PWNU DKI KH. Samsul Ma'arif mengajak warga nahdliyin di ibu kota melakukan Gerakan Peduli Isoman dengan membawakan bantuan makanan, susu, dan vitamin kepada warga DKI ke rumahnya masing-masing yang melalukan isoman.

"Insya Allah minggu depan PWNU akan memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Daerah DKI berupa tabung oksigen. Sebab, banyak nyawa hilang karena gagal mendapatkan oksigen," kata Samsul Ma'arif dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Covid-19 Mengganas, PWNU DKI Ajak Warga Jakarta Sukseskan Vaksinasi

Dia menyampaikan, gerakan ini terinspirasi dari gerakan resolusi jihad yang digelorakan oleh Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari melawan penjajah dalam mempertahankan NKRI dan wujud cinta Tanah Air.

"Jika KH Hasyim Asy'ari dalam resolusi jihadnya adalah melawan barang yang nampak kelihatan, hari ini kita sedang berjuang melawan virus Corona yang tidak kelihatan," katanya.

"Warga Nahdliyin dan masyarakat agar mengamalkan yang pernah diajarkan oleh para kiai dan ulama, baik amalan berupa hizib, shalawat, aurad, do'a dan dzikir, untuk diamalkan setiap saat terutama setelah salat fardhu," bebernya.

Hal senada dikatakan Bendahara PWNU DKI, Mohamad Taufik. Dia mengungkapkan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian NU DKI beserta badan-badan otonom (Banom) di Jakarta yang memikirkan bagaimana warga ibu kota yang tengah menjalani isoman dapat terpenuhi semua kebutuhannya. Termasuk vitamin dan oksigen

"Bagaimana orang bisa isoman kalau tidak ada yang menyuplai makanan dan vitamin. Kami ingin Jakarta cepat pulih dan bangkit," ujar Taufik.

Baca juga: Jokowi Luncurkan 3 Paket Obat dan Vitamin untuk Warga Isoman COVID-19

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu menyampaikan, jangan melihat apa yang diberikan oleh PWMU DKI. Tapi, keikhalasannya sebagai ormas Islam terbesar ini berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya, dan Pemoprov DKI untuk meringankan kesulitan masyarakat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (10.177#12.26)