Lewat JackOne Mobile, Bank DKI Ajak Nasabah Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 10:13 WIB
loading...
Lewat JackOne Mobile, Bank DKI Ajak Nasabah Bantu Masyarakat Terdampak Corona
Seorang wanita tengah melakukan top up JakCard/JakLingko. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bank DKI mengajak nasabah untuk mendonasikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Melalui aplikasi JakOne Mobile, nasabah bisa langsung menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 ke rekening Bank DKI Peduli dan Bank DKI Syariah.

"Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Mari kita sebarkan kebaikan bersama dengan berbagi ke sesama melalui Bank DKI peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah," ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis 16 April 2020.

Herry menambahkan, selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta transaksi tunai diseluruh halte Transjakarta ditiadakan. Oleh karena itu, pihaknya menyediakan layanan top up JakCard/JakLingko dengan menggunakan aplikasi JakOne Mobile sebagai pengganti uang tunai. "Proses top up menjadi lebih cepat, lebih praktis lebih mudah dan pastinya lebih aman apalagi disaat pandemik Covid-19," kata Herry.

Sementara itu untuk melakukan top up JakCard/JakLingko, Herry menjelaskan bahwa nasabah cukup login pada aplikasi JakOne Mobile di smartphone, dengan cara memilih opsi isi ulang JakCard. "Tempel JakCard di belakang smartphone dan tap pilihan, tempel kartu lalu pilih nominal pengisian kemudian pilih sumber dana (dari uang elektronik JakOne Pay atau rekening tabungan," ucap Herry.

Sebagaimana diketahui, sejak 24 Maret 2020, layanan transaksi top up hingga pembelian kartu di seluruh halte akan dihentikan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Karena itu seluruh pelanggan diwajibkan untuk memiliki kartu JakCard dengan saldo yang memadai ketika sampai di halte.

Adapun JakOne Mobile sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan uang elektronik yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

"Nasabah juga dapat melakukan transaksi transfer antar rekening ataupun antar bank, pembayaran berbagai tagihan dan belanja di e-commerce dengan menggunakan JakOne Mobile dari rumah," ujarnya Herry.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)