PPKM Tangerang Raya, Gubernur Banten: Lebih Ketat daripada PSBB

Senin, 11 Januari 2021 - 22:30 WIB
loading...
PPKM Tangerang Raya, Gubernur Banten: Lebih Ketat daripada PSBB
Gubernur Banten Wahidin Halim. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Tangerang Raya masih sama dengan aturan PSBB sebelumnya, namun lebih diperketat lagi. Salah satunya yang tetap berlaku adalah pembatasan transportasi umum yang dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas.

"Pembatasan angkutan umum ada aturannya kan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas," ujar Wahidin di Pendopo Kabupaten Tangerang, Senin (11/1/2020). (Baca juga: Waspada, Apindo Nilai PPKM Bisa Timbulkan Kemunduran Ekonomi)

Selain membatasi jumlah penumpang angkutan umum, jam operasional kendaraan umum dengan trayek dibatasi mulai pukul 04.30 WIB. Pelayanan transportasi pun harus tepat waktu dan sesuai kebutuhan.

"Kalau aturan intinya kita masih sama dengan PSBB kemarin, tapi ini lebih diperketat lagi mengikuti instruksi Kemendagri untuk membatasi kegiatan masyarakat," katanya. (Baca juga: Gubernur Wahidin Terima Anugerah Provinsi Terinovatif dari Mendagri)

Dia mengimbau masyarakat benar-benar membatasi kegiatan yang mengundang keramaian agar penyebaran Covid-19 tidak semakin bertambah. Dia juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan tidak menyepelekan pandemi Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)