Jalur Puncak Longsor, Petugas: Tinggal Disemprot Biar Bisa Dilalui

Senin, 11 Januari 2021 - 08:40 WIB
loading...
Jalur Puncak Longsor, Petugas: Tinggal Disemprot Biar Bisa Dilalui
Petugas tengah melakukan penyemprotan di Jalur Puncak agar tidak licin dan bisa dilalui kendaraan, Bogor, Senin (11/1/2021). Foto/BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Material longsor yang menutup Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, sudah berhasil dibersihkan petugas. Saat ini, sedang dalam proses pembersihan dengan air agar jalanan tidak licin dilalui kendaraan.

"Tinggal dibersihin, tinggal disemprot biar aman dilalui. Sebentar lagi Insya Allah sudah bisa dilalui," kata Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggo Pranata dikonfirmasi, Senin (11/1/2021).

Setelah semua selesai, arus kendaraan baik dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak atau sebaliknya bisa melintas. Namun, tetap harus mengikuti arahan petugas di lapangan yang disiagakan di lokasi.

"Ada anggota kita di situ sama dikasih rambu," tambahnya. ( )

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam Hamdani mengatakan longsor yang tak jauh dari kawasan Gunung Mas Puncak itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB Minggu 10 Januari 2021.

"Kejadian di daerah bedeng seng sebelum Riung gunung (arah dari Bogor) pas tikungan. Saat kejadian tidak hujan, namun di atas longsoran itu terdapat aliran air dan mata air. Patut diduga aliran air tersumbat sehingga meluap," ucap Adam.

Dengan menggubakan satu alat berat dari Dinas PUPR dan aparat gabungan langsung berupaya membersihkan longsor sepanjag 20 meter itu. Tak lama lagi penangangan akan selesai dilakukan.

"Sekarang lagi penyemprotan. Diupayakan secepatnya bisa terbuka dan dilalui arus lalin dua arah yang semalam ditutup total," tutupnya. ( )

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)