Libur Weekend Awal 2021, Ancol Diserbu 27 Ribu Pengunjung  

Sabtu, 02 Januari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Libur Weekend Awal 2021, Ancol Diserbu 27 Ribu Pengunjung   
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Memasuki Tahun Baru 2021 kunjungan wisatawan ke Taman Impian Jaya Ancol terlihat ramai. Hingga pukul 16.00 WIB, sebanyak 27 ribu pengunjung memadati tempat wisata yang terletak di Jakarta Utara .

"Tercatat hingga sore ini 27 ribu pengunjung memasuki kawasan Ancol," kata Kepala Departement Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari saat ditemui di Ancol, Jakarta, Sabtu (2/1/2020).

Menurut Rika, antusias pengunjung pada hari ini terlihat meningkat bila dibandingkan hari biasa. Untuk itu pihaknya melakukan langkah antisipasi dengan menututup kawasan Ancol.

"Saat ini kawasan Ancol sudah ditutup sementara dalam rangka menjaga protokol kesehatan di tempat wisata dengan batas kapasitas 50 persen," ujarnya. ( )

Rika menjelaskan pengunjung tersebut mayoritas berada di lokasi pantai sebanyak 70 persen. Sementarasisanya tersebar di sejumlah wahana seperti Dunia Fantasi, SeaWorld, Ocean Dream Samudra, maupun lokasi lainnya.

Kendati demikian, pihaknya telah menyikapinya dengan beragam protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung.

"Kami berikan imbauan untuk menggunakan masker, dan disiapkan area tempat cuci tangan di kawasan pantai. Dan jaga jarak," ujarnya. ( )

Menurut Rika, di masa pandemi ini angka kunjungan wisatawan ke kawasan Ancol masih jauh dari jumlah kapasitas daya tampung yang diizinkan.

"Maksimal saat pandemi ini itu 60 ribu, tetapi sejauh ini angka kunjungan masih di bawah 50 persen," ungkapnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)