Libur Akhir Tahun, Ancol Hadirkan Wisata Edukasi Virtual

Kamis, 31 Desember 2020 - 02:27 WIB
loading...
Libur Akhir Tahun, Ancol Hadirkan Wisata Edukasi Virtual
PT Taman Impian Jaya Ancol melakukan terobosan dengan menghadirkan wisata edukasi secara virtual guna menyikapi liburan akhir 2020 dan awal 2021. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - PT Taman Impian Jaya Ancol melakukan terobosan dengan menghadirkan wisata edukasi secara virtual guna menyikapi liburan akhir 2020 dan awal 2021 sebelum masa pembelajaran sekolah berlangsung.

Departement Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyatakan, untuk melengkapi liburan akhir tahun ini Ancol juga menghadirkan virtual tour . Dia menuturkan, dengan mengusung inovasi tiada henti, wisata virtual dikemas dalam "360 Virtual Tour". Konsep ini, ujar Rika, merupakan sebuah aktivitas wisata secara virtual yang berkolaborasi dengan 360 Indonesia yang merupakan perusahaan pembuat konten 360 photo dan video.

"Masyarakat kini dapat terobati kerinduannya berekreasi dengan jalan-jalan serta menikmati keindahan dan keseruan di Ancol melalui genggaman," tegas Rika melalui siaran pers kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (30/12/2020). ( )

Dia menggariskan, wisata virtual ini akan dibuat secara bertahap. Saat ini masyarakat dapat melakukan wisata virtual di Sea World Ancol. Masyarakat, kata Rika, dapat bereksplorasi di dalam kawasan Sea World Ancol dengan rotasi 360 derajat. Untuk bisa menikmati virtual tour ini cukup dengan mengunjungi situs www.ancol.com atau langsung klik https://www.ancol.com/rekreasi-virtual.

"Masyarakat seolah-olah sedang berada di dalamnya dan dapat melihat secara langsung biodata yang ada di dalamnya. Hanya dengan menggerakkan handphone bisa jalan-jalan secara virtual," ujarnya.

Rika melanjutkan, Ancol juga menghadirkan wisata edukasi secara virtual. Untuk konsep wisata, tutur Rika, pihaknya berkolaborasi dengan Sekolah.mu yang merupakan sekolah dengan system blended learning pertama di Indonesia yang berbasis teknologi dan kolaborasi. Kolaborasi ini, menurut Rika, bertujuan untuk menyediakan program belajar bagi semua orang.( uk, Nikmati Liburan Virtual ke Dufan Ancol )

"Konsep wisata edukasi secara virtual menghadirkan konsep pembelajaran jarak jauh dengan cara yang menyenangkan," ungkapnya.

Dalam kegiatannya, lanjut Rika, Ancol menawarkan pengalaman pembelajaran interaktif berbalut kegembiraan yaitu edutainment (education-entertainment). Konsep edutainment mencangkup unit-unit rekreasi Ancol yaitu Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudra.

Rika menjelaskan, terdapat empat paket yang ditawarkan yakni Petualangan Cika dan Coki: Jelajah Bawah Laut Sea World, Biodiversitas di Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra, Petualangan Cika dan Coki: Bermain di Dufan, dan Eksplorasi Fisika di Dufan.

"Dengan Rp 400.000/paket, kamu tidak hanya akan mendapatkan pembelajaran dan pengetahuan yang menarik, tetapi juga mendapatkan akses tiket masuk ke Dufan, Sea World atau Ocean Dream Samudra yang berlaku sampai dengan 30 Juni 2021," katanya.



Dia menambahkan, untuk informasi lebih lanjut mengenai paket virtual edutainment maka masyarakat bisa juga mengakses di website www.sekolah.mu. Rika mengungkapkan, masyarakat yang ingin berwisata maupun wisata sambil belajar di Ancol tidak perlu risau meski di masa pandemi Covid-19.

"Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk berwisata dan belajar saat pandemi. Yuk Senang Selamat Bareng-Bareng di Taman Impian Jaya Ancol. Ancol Bersama Untuk Semua," ucap Rika.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)