Begitu Berharganya Nyawa Hewan Sekali pun, Petugas Berjibaku Selamatkan Kambing yang Masuk Sumur

Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:29 WIB
loading...
Begitu Berharganya Nyawa Hewan Sekali pun, Petugas Berjibaku Selamatkan Kambing yang Masuk Sumur
Petugas berjibaku melakukan penyelamatan terhadap seekor kambing yang terperosok di sumur. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Begitu berharganya nyawa hewan sekali pun, sejumlah petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran danPenyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berjibaku melakukan penyelamatan terhadap seekor kambing yang terperosok di sumur salah satu rumah warga.

Kejadian ini berlangsung Jalan Pulau Panggang RT 002/RW 03, Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. (Baca juga: Gulkarmat Jakut Lakukan 461 Operasi Penyelamatan, Terbanyak Evakuasi Hewan)

“Ada warga melapor ke Pos Damkar Pulau Karya untuk melakukan evakuasi seekor kambing yang terperosok ke sumur,” ungkap Kepala Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penanggulangan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja, Sabtu (19/12/2020).

Mendapat laporan itu, satu unit rescue boat dan satu tangga dengan kekuatan enam personel meluncur dari Pulau Karya menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi kambing malang tersebut.



“Anggota meluncur pukul 10.45 WIB dan tiba di lokasi pukul 11.00 WIB. Kambing tersebut masuk ke sumur warga dengan kedalaman sekitar tiga meter,” ucap Buang. (Baca juga: Dramatis, Begini Detik-detik Evakuasi Kucing di Ketinggian 20 Meter)

Sesampainya di lokasi petugas langsung bahu membahu melakukan evakuasi terhadap kambing tersebut. Hasilnya dalam waktu sekitar setengah jam, kambing berhasil dievakuasi dari dalam sumur dengan selamat.

“Diduga kambing itu terpeleset masuk ke dalam sumur karena makan daun belimbing,” kata Buang.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3210 seconds (10.101#12.26)