Dramatis, Begini Detik-detik Evakuasi Kucing di Ketinggian 20 Meter

Kamis, 01 Oktober 2020 - 02:05 WIB
loading...
Dramatis, Begini Detik-detik Evakuasi Kucing di Ketinggian 20 Meter
Petugas Damkar Jakarta Timur berjibaku menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di Tol penyangga Tol Wiyoto Wiyono, Rabu (30/9/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Petugas Damkar Jakarta Timur berjibaku menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di Tol penyangga Tol Wiyoto Wiyono, Rabu (30/9/2020). Sebanyak enam personel dikerahkan untuk mengevakuasi kucing di ketinggian 20 meter.

Kasi Ops Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kucing malang tersebut terjebak di tiang penyangga Tol Wiyoto Wiyono tepatnya di Jalan DI Panjaitan dekat kantor Samsat Jakarta Timur.

"Kucingnya terjebak tidak bisa turun di ketinggian 20 meter, lokasi tak jauh dari Samsat Jakarta Timur di Jalan D.I Panjaitan," kata Gatot Sulaeman di Jakarta Timur, Rabu (30/9/2020). (Baca juga: Hewan Dilindungi Elang Bido Diselamatkan Komunitas Pecinta Rimba dan Satwa Liar)

Menggunakan perlengkapan evakuasi mulai dari tali karmantel, tali tubuh, cincin kait, figur eight, dan tripod satu personel turun sambil merayap di tiang penyangga Tol.

"Kita lakukan penyelamatan seorang petugas turun merayap menyelamatkan kucing yang terjebak dan petugas lainnya menjaga tali dari atas jalan Tol," ujarnya. (Baca juga: Pimpinan DPR Tegaskan Tidak Ada Kewajiban atau Larangan Tonton Film G30S/PKI)

Evakuasi berjalan lancar, petugas tidak menemui kendala berarti. Hanya membutuhkan waktu 15 menit akhirnya kucing malang tersebut berhasil diselamatkan.

"Alhamdulillah kucingnya selamat, proses evakuasi tidak ada kendala, anggota menggunakan pakaian evakuasi lengkap," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)