Hendak Masuk Rumah Warga, Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Dievakuasi

Kamis, 08 Juni 2023 - 12:06 WIB
loading...
Hendak Masuk Rumah Warga, Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Dievakuasi
Petugas Damkar berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 5 meter yang hendak masuk ke rumah warga. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) mengevakuasi ular sanca sepanjang 5 meter di wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Ular itu sedang melingkar di atas rumpun bambu dekat rumah warga.

Anggota Damkar Sektor Gunung Putri Oki Raditia menjelaskan, evakuasi berlangsung sekitar pukul 21.05 WIB pada Rabu 7 Juni 2023. Awalnya, kata dia, ada laporan dari sekuriti perumahan melihat ular sanca hendak masuk ke dalam rumah warga.



"Ular masuk di pekarangan, udah mau ke rumah warga. Jadi dari satpam melihat langsung melapor," kata Oki dihubungi MNC Portal, Kamis (8/6/2023).

Petugas yang datang ke lokasi langsung berupaya mengevakuasi ular tersebut. Ular yang sedang melilit di atas rumpun bambu membuat petugas kesulitan.



"Lama penanganan 40 menit dikarenakan ular melilit di pohon bambu, jadi di atas, di antara pohon bambu dan pagar. Jadi sedikit ada kendala, selesai penanganan sekitar 21.55 WIB," jelasnya.

Akhirnya ular sepanjang kurang lebih 5 meter itu berhasil dievakuasi petugas dalam kondisi hidup. Diduga, ular tersebut berasal dari aliran kali yang berada tidak jauh dari perumahan mencari makan.



"Kemungkinan ular naik dari sungai, karena sungai deket sekitar 500 meter dari permukiman warga dan juga di belakang itu, di sebelah perumahan ada kebun, kemungkinan bersarang di sana. Kemungkinan enggak ada lagi makanan, jadi dia (ular) naik ke perumahan (masuk ke pekarangan warga)," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3417 seconds (0.1#10.140)