JDCN Forum 2020, Anies Baswedan: Kolaborasi Kunci Utama Pembangunan Jakarta

Kamis, 17 Desember 2020 - 17:10 WIB
loading...
JDCN Forum 2020, Anies Baswedan: Kolaborasi Kunci Utama Pembangunan Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam JDCN Forum 2020, Kamis (17/12/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan Jakarta adalah sebuah kota di mana semua berkumpul di sini. Disebut juga melting pot karena begitu banyak ragam masyarakat dari seluruh unsur baik nusantara maupun internasional dan masyarakat Betawi sebagai tuan rumah telah memfasilitasi semua pihak untuk beraktivitas. Mereka bekerja bersama untuk Jakarta yang lebih baik dan untuk kehidupan yang lebih baik. (Baca juga: 16 Hari Isolasi Mandiri, Apa Kabar Anies Baswedan?)

"Kita ingin menjadi kota maju yang warganya bahagia di mana seluruh komponen masyarakat mencoba mewujudkan dalam sebuah ikhtiar bersama. Kita biasa menyebut dengan istilah kolaborasi dan Jakarta ini dibangun untuk menjadi kota yang maju, ramah untuk semua, memfasilitasi kesetaraan untuk tumbuh berkembang menciptakan ruang interaksi termasuk saat kita menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Anies saat memberikan sambutan dalam JDCN Forum 2020, Kamis (17/12/2020).

Dia melanjutkan, kita menuju sebuah visi yang sama dengan kerja bersama menyumbangkan pikiran, menyumbangkan gagasan, sumber daya, bahkan dengan aksi-aksi nyata bagi Jakarta. Kolaborasi ini terus berkembang dan diharapkan terus menular. Kita sekarang memulai dengan memiliki branding, Kota Jakarta, +Jakarta, Kota Kolaborasi.

"Harapannya lewat JDCN Forum ini lahir kolaborasi yang lebih masif. Dari siapa? dari seluruh unsur yang ada di kota ini. Dari yang terbesar sampai terkecil, dari yang di tengah sampai di pinggir. Karena memang di sini ada warga internasional berada di Jakarta termasuk juga warga kita semua di Jakarta ini," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. (Baca juga: JIC Gelar Khotmul Qur'an dan Doa Bersama untuk Kesembuhan Anies Baswedan)

Menurut Anies, sistem kolaborasi diterapkan untuk menjangkau warga yang selama ini belum tersentuh layanan pemerintah.

Dia mencontohkan di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Pada Agustus 2020, pihaknya mulai membangun kembali kawasan bersejarah di Pesisir Utara Jakarta itu. Dia juga mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam kerja bersama membangun Ibu Kota.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)