16 Hari Isolasi Mandiri, Apa Kabar Anies Baswedan?

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:55 WIB
loading...
16 Hari Isolasi Mandiri, Apa Kabar Anies Baswedan?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah 16 hari melakukan isolasi di rumah dinasnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan telah terpapar virus Corona (COVID-19) pada Selasa 1 Desember 2020. Artinya, Anies Baswedan sudah 16 hari melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya. Lalu, bagaimana kondisi kesehatan Anies Baswedan?

"Dia sehat, barusan kita rapat, hari ini sudah dua kali rapat dengan Pak Gubernur secara virtual. Jadi, kami pastikan pemerintahan bekerja sesuai apa adanya, seperti biasa dan kinerja baik," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota, Rabu (16/12/2020).

Ariza mengungkapkan, saat ini hasil swab test COVID-19 belum dinyatakan negatif. Anies diketahui telah dua kali melakukan swab test COVID-19. "Yah, memang masih positif sama seperti saya kan dua Minggu, Pak Anies kan belum 2 Minggu mungkin," tuturnya. (Baca juga; Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19 )

Sebelumnya, Ariza menyebut kondisi Anies dalam keadaan baik setelah terpapar COVID-19. Ariza diketahui sudah dinyatakan negatif. Namun, Anies masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya Taman Suropati, Jakarta. (Baca juga; Rumah Dinas Gubernur DKI yang Jadi Tempat Isolasi Anies Baswedan Sudah Berusia 114 Tahun )

"Pak Anies kondisinya baik seperti saya OTG diisolasi di rumah dinas, baik. Kami hampir setiap hari terus melaksanakan tugas-tugas secara virtual, rapat-rapat koordinasi dan sebagainya. Jadi kegiatan kinerja dari pada semua baik sesuai dengan program," kata Ariza, Senin 14 Desember 2020.



Ariza memastikan, program Pemprov DKI Jakarta tidak akan terganggu kendati Anies terpapar corona. Kata dia, berbagai program tersebut bisa dibahas melalui rapat virtual yang kerap dilakukan semenjak awal pandemi COVID-19. (Baca juga; Anies Baswedan Pastikan Tetap Jalankan Tugas secara Virtual )

"Kami sudah terbiasa melakukan rapat rapat secara virtual dengan pemerintah pusat bahkan dengan Presiden dan sebagainya, dengan para Menko, para menteri terkait berbagai hal termasuk terkait masalah-masalah Jakarta kita lakukan secara virtual," lanjut dia.

"Jadi sekalipun Pak Anies dan saya selama dua Minggu melakukan isolasi mandiri semua program DKI Jakarta berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," tambahnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)