Resmikan Kampung Tangguh di Cengkareng, Kapolda Metro Jaya Harap Warga Bisa Terapkan 3T

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:02 WIB
loading...
Resmikan Kampung Tangguh di Cengkareng, Kapolda Metro Jaya Harap Warga Bisa Terapkan 3T
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meresmikan Kampung Tangguh di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (8/12/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Setelah hampir 20 tahun, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kembali ke Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (8/12/2020). Kedatangannya untuk meresmikan Kampung Tangguh .

Mantan Kapolsek Cengkareng ini berharap adanya Kampung Tangguh membuat penanganan Covid-19 menjadi mudah dikendalikan. Karena itu, Satgas Covid-19 dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa rutin memonitor kondisi warga melalui grup percakapan. (Baca juga: Rawa Buaya Jakarta Barat Disiapkan Jadi Kampung Tangguh Bencana Banjir)

Apabila ada warga yang memiliki gejala Covid-19 langsung dilakukan tindakan agar tak keburu menyebar ke warga lainnya. "Saya harap bisa rapid test setiap RW dan masyarakat bisa lakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Jika ada yang bergejala dilakukan tes dan dipisahkan dari keluarga," ujar Fadil, Selasa (8/12/2020).

Kampung Tangguh merupakan bentuk hadirnya pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Terlebih, tugas Polri saat pandemi Covid-19 ini memang tak sekadar menjaga Kamtibmas di masyarakat. "Ini adalah proyek kolaboratif Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya bersama segenap masyarakat," katanya. (Baca juga: Khawatir Banjir Kiriman dari Bogor, Pemkot Jakarta Timur Buat Kampung Tangguh Bencana)

Terhadap Kampung Tangguh di RW 19, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat ini, dia berharap menjadi percontohan wilayah lawan Covid-19 di ibu kota.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberikan sambutan secara virtual berharap masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam upaya 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker).

"Memakai masker itu tidak nyaman, tapi perlu saya sampaikan kena Covid-19 itu jauh lebih tidak nyaman," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)