Rawa Buaya Jakarta Barat Disiapkan Jadi Kampung Tangguh Bencana Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 - 17:43 WIB
loading...
Rawa Buaya Jakarta Barat Disiapkan Jadi Kampung Tangguh Bencana Banjir
Kampung tangguh bencana banjir disiapkan Pemkot Jakarta Barat di RW 01, Rawa Buaya, Cengkareng. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kampung tangguh bencana disiapkan Pemkot Jakarta Barat di RW 01, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Nantinya masyarakat telah menyiapkan diri saat menghadapi genangan dan banjir .

“Gubernur menginstruksikan untuk menyiagakan bencana. Kami ingin menjadikan satu RW di Rawa Buaya menjadi percontohan dalam siap siaga bencana,” kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Rabu (2/12/2020). (Baca juga: Khawatir Banjir Kiriman dari Bogor, Pemkot Jakarta Timur Buat Kampung Tangguh Bencana)

Dipilihnya Rawa Buaya bukan tanpa alasan karena dalam dua tahun saat hujan melanda Jakarta di awal tahun wilayah tersebut tergenang semeter lebih.

Selain mengurangi genangan, Pemkot juga mengantisipasi banjir di Rawa Buaya. Koordinasi dengan TNI - Polri dilakukan demi membantu warga menyiapkan sarana dan prasarana darurat. “Perlu ada kebersamaan antara warga, aparat, sarana prasarana, TNI-Polri tergabung untuk antisipasi pada musim hujan,” ujar Uus. (Baca juga: Rawan COVID-19, Kapolda Metro Jadikan Cengkareng Kampung Tangguh)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)