Petamburan Kondusif, di Polda Metro Belum Ada Tanda-tanda Kedatangan Habib Rizieq

Senin, 07 Desember 2020 - 13:58 WIB
loading...
Petamburan Kondusif, di Polda Metro Belum Ada Tanda-tanda Kedatangan Habib Rizieq
Kondisi terkini di Jalan Petamburan 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020) masih tampak kondusif. Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meski sudah diajukan pemanggilan kedua, Imam Besar Front Pebela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab belum juga menampakkan dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Bahkan, hingga saat ini juga suasana Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih terlihat kondusif.

Namun, berdasarkan pantauan SINDOnews di wilayah dekat markas DPP FPI dipenuhi oleh anggota Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka juga tidak mengizinkan awak media mendekat dan mengabadikan gambar dekat Jalan Petamburan III.

Akhirnya, para pewarta hanya mengambil gambar dari arah Jalan KS Tubun atau seberang Jalan Petamburan III. Tak ada satupun pengurus FPI yang mengetahui persis keberadaan Habib Rizieq.

Sementara itu, Kuasa Hukum FPI Azis Yanuar masih belum memberitahukan kapan Habib Rizieq akan menuju ke Polda Metro Jaya. ( )

"Nanti ya dikabarin lagi," singkat Azis saat dihubungi SINDOnews. ( )

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq hari ini bakal diperiksa sekiitar pukul 10.00 WIB oleh penyidik Unit V Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Namun, hingga siang ini belum ada tanda-tanda kedatangan Habib Rizieq di Mapolda Metro Jaya.

Habib Rizieq bakal diperiksa terkait dengan kerumunan massa di masa pandemi Covid-19 di Petamburan telah naik status ke tingkat penyidikan. Berdasarkan hasil gelar perkara, polisi menemukan ada unsur pidana dalam acara tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)