Begini Kira-kira Penjagaan Polda Metro Jaya versus Strategi Khusus Habib Rizieq Shihab pada 7 Desember 2020

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:14 WIB
loading...
Begini Kira-kira Penjagaan Polda Metro Jaya versus Strategi Khusus Habib Rizieq Shihab pada 7 Desember 2020
Polisi dan TNI akan dikerahkan untuk menjaga area sekitar Polda Metro Jaya pada pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan diperiksa di Polda Metro Jaya pada Senin 7 Desember 2020 terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Melihat sebelumnya pada jadwal pemeriksaan Habib Rizieq, Selasa (1/12/2020) lalu yang kemudian Pimpinan FPI itu tidak hadir, polisi dan TNI telah mengerahkan personel di lapangan. (Baca juga: Jadwal Tes Covid-19 Habib Rizieq, FPI Ogah Intervensi Dokter)

Diawali dengan apel siaga di Polda Metro Jaya, lalu personel berjaga di Jalan SCBD, pintu masuk Polda Metro Jaya, gerbang depan Polda Metro Jaya, dan lapangan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kira-kira jika tidak meleset penjagaan pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020) akan seperti itu. (Baca juga: Tangkap Pendukung saat Habib Rizieq Diperiksa, PA 212: Penjara Manapun Tak Akan Bisa Menampung)

Kemudian, bagaimana persiapan pihak Habib Rizieq jika memenuhi panggilan penyidik? Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar mengatakan, Habib Rizieq mempunyai strategi khusus terkait pemanggilan tersebut. “Persiapan super khusus,” ucapnya, Jumat (4/12/2020).


Adapun persiapan khusus oleh Habib Rizieq yang dimaksud Aziz adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meminta perlindungannya. “Hasbunallah wanikmal wakiil nikmal mawla wa nikman nashiir,” katanya.

Hanya saja saat disinggung apakah Habib Rizieq akan memenuhi panggilan Polda Metro, Aziz belum dapat memastikan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)