Cegah Covid-19, Puluhan Warga Sukapura Ikuti Swab Test Massal

Kamis, 03 Desember 2020 - 20:51 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Puluhan Warga Sukapura Ikuti Swab Test Massal
Warga Sukapura, Jakarta Utara, tengah melakukan tes swab massal di Puskesmas setempat, Kamis (3/12/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cilincing melakukan swab test massal di wilayah Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara. Tes massal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukapura.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Edison mengatakan, tes swab massal diikuti 35 warga sebagai langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.



"Ada sebanyak 35 orang warga yang ikut dan kami lakukan ini di Puskesmas Kelurahan Sukapura untuk memudahkan akses buat masyarakat," kata Edison di Sukapura, Jakarta Utara, Kamis (3/12/2020).

Menurut Edison, swab test ini merupakan standar baku pemerintah untuk diagnosa Covid-19. Tes ini merupakan bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang dilakukan. ( )

Selain Itu, Edison mengatakan, swab test juga digunakan sebagai metode skrining bagi mereka yang terpapar maupun berisiko tinggi terinfeksi virus, atau memiliki riwayat kontak, atau berisiko tinggi.

"Kami berharap antusias warga dalam mengikuti swab test lebih tinggi lagi, tujuannya mempercepat penurunan angka penyebaran Covid-19," tuturnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)