Dicecar 14 Pertanyaan Terkait Habib Rizieq di RS Ummi, Bima Arya: Masih Seputar Protokol Kesehatan

Kamis, 03 Desember 2020 - 12:54 WIB
loading...
Dicecar 14 Pertanyaan Terkait Habib Rizieq di RS Ummi, Bima Arya: Masih Seputar Protokol Kesehatan
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto seusai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (3/12/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memenuhi panggilan kepolisian untuk dimintai keterangan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan RS Ummi saat merawat Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab .

"Intinya, pihak kepolisian ingin memastikan apakah semua sudah sesuai aturan yang berlaku," ujarnya usai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (3/12/2020). (Baca juga: Bima Arya Kumpulkan Direksi RS se-Kota Bogor Bahas Polemik Habib Rizieq hingga Ruang Isolasi Covid-19)

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu menuturkan pihak kepolisian menanyakan Pemkot Bogor tentang kesesuaian aturan yang berlaku. "Kemudian dari RS Ummi juga sudah sesuai, saya lihat arahnya ke sana. Jadi polisi fokus kepada aspek aturan, pada aspek protokol kesehatan," katanya.

Bima menjawab 14 pertanyaan yang diajukan penyidik. "Ada sekitar 14 pertanyaan yang fokus khusus terkait keberadaan HRS di RS Ummi dan saya jawab. Saya juga membaca rilis RS Ummi kemarin dan di kesempatan ini saya perlu mengkoreksi dan menambahkan beberapa hal untuk melengkapi rilis tersebut. Ada yang saya koreksi dan tambahkan," ujarnya. (Baca juga: Beredar Hasil Swab Test Habib Rizieq, Bima Arya: Valid Kah?)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)