Berpakaian Pangsi, Jawara Jaga Gang Petamburan III

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:42 WIB
loading...
Berpakaian Pangsi, Jawara Jaga Gang Petamburan III
Sejumlah orang tampak menjaga kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) siang. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sejumlah orang tampak menjaga kawasan Petamburan , Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) siang. Mereka berpakaian khas jawara Betawi , seperti mengenakan pangsi, sabuk besar dan peci.

Mereka memeriksa siapa pun yang masuk, termasuk warga yang sekitar yang dianggap tak dikenal. Di sana mereka tampak bergantian jaga pukul 12.00 WIB dengan sejumlah anggota FPI yang sebelumnya berjaga.

Termasuk awak media yang hendak masuk, mereka tak diperkenankan. Alhasil mereka menunggu dan hanya memantau dari Jalan KS Tubun arah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hingga pukul 15.00 WIB tadi, suasana masih kondusif. Jalan KS Tubun pun masih dapat dilalui dengan lancar oleh pengendara. (Baca juga; Panggilan Kedua Tak Hadir, Habib Rizieq Akan Dijemput Paksa Polisi )

Menurut Ahmad, seorang pria berpangsi mengaku berasal dari Jawara Brikade 411, dia telah menjaga rumah Habib Rizieq Shihab sejak Senin (30/11/2020) malam.

"Kami di sini mau jaga Habib kami. Untuk sementara ini awak media tidak boleh masuk dulu ya," ujar Ahmad kepada wartawan. (Baca juga; Viral Video Ajakan Jihad lewat Azan, FPI: Wujud Reaksi Warga yang Melihat Kezaliman )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)